Rutinitas Ini Bisa Buat Bangun Pagi jadi Lebih Segar

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Banyak orang merasa tidak bertenaga dan malas saat bangun pagi. Meski demikian, ada cara sederhana untuk mengatasinya.

Dilansir dari Bustle, Sanam Hafeez, seorang neuropsikolog, mengatakan bahwa merapikan tempat tidur dapat membantu seseorang merasa lebih terjaga dalam hitungan menit.

Sebab dengan melakukan ritual sederhana ini, akan memberi tahu otak bahwa Anda siap untuk memulai hari. Anda juga akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk meringkuk kembali di seprai setelah merapikannya.

Baca Juga

"Merapukan tempat tidur Anda adalah tugas yang mudah dan membutuhkan koordinasi yang cukup untuk membuat otak Anda sadar bahwa tubuh, pada kenyataannya, perlu bangun," jelas Sanam Hafeez.

Dia mengatakan rutinitas ini juga memberi tanda centang cepat dari daftar hal-hal yang harus dilakukan di pagi hari. Hal ini bisa memotivasi dan memberi energi. Cara sederhana ini pun dinilai ampuh untuk tidak tergoda tidur lima menit ekstra dan mengulur waktu untuk bergegas beraktivitas.

Selain itu, melihat tempat tidur yang rapi saat pulang bekerja tentu menyenangkan. Menurut NHS, mayoritas orang dewasa membutuhkan setidaknya enam jam tidur per malam Jika Anda tidak mendapatkan jumlah istirahat ini atau tertidur pada waktu yang tidak teratur, kemungkinan Anda akan merasa lelah.

Situs web kesehatan menambahkan, "Kebanyakan orang dewasa membutuhkan antara enam dan sembilan jam tidur setiap malam. Dengan mengetahui jam berapa kamu harus bangun, kamu bisa mengatur jadwal tidur reguler."

Editor: Ramadhani