Raih Golden Globes 2020, Joaquin Phoenix Singgung Kebakaran Australia

Joaquin Phoenix
Joaquin Phoenix (Instagram/@jokermovie)

KLIKPOSITIF -- Joaquin Phoenix berhasil meraih piala kemenangan dalam ajang penghargaan , Golden Globe 2020. Dia dinobatkan sebagai juara untuk kategori aktor terbaik.

Joaquin Phoenix menang usai mengalahkan Jonathan Pryce (The Two Popes), Antonio Banderas (Pain and Glory), Christian Bale (Ford v Ferrari) dan Adam Driver (Marriage Story) dalam kategori tersebut.

Dia sukses menyingkirkan para pesaingnya berkat akting memukaunya sebagai Arthur Fleck dalam film Joker.

Baca Juga

"Saya merasa terhormat nama saya bisa disebutkan bersama kalian (para nominasi lainnya). Saya sedikit tertekan. Tapi saya sangat bersyukur, sangat bersyukur, berterima kasih atas malam ini. Aku mencintai kalian semua," ujar Joaquin Phoenix dari atas panggung saat menerima penghargaan , mengutip dari akun YouTube, Variety, Senin (6/1/2020).

Beberapa nama sempat disebutkan oleh Joaquin Phoenix termasuk tunangannya, Rooney Mara hingga sang sutradara Joker, Tood Philips.

Menariknya di sela-sela pidato kemenangannya, dia juga menyinggung mengenai insiden kebakaran hutan yang terjadi di Australia . Dsitu, Joaquin Phoenix meminta agar setiap orang mulai membuat perubahaan untuk mengatasi itu.

"Sangat baik apabila banyak orang mengirimkan doanya untuk Australia . Tetapi, kita harus berbuat lebih dari pada itu. Mudah-mudahan kita dapat bersatu untuk ini. Tetapi kadang-kadang kita harus mengambil tanggung jawab itu pada diri kita sendiri, dan membuat perubahan dan pengorbanan dalam hidup kita sendiri," tutur Joaquin Phoenix.

"Dan saya berharap kita bisa melakukan itu. Contohnya, kita tidak perlu memakai jet pribadi untuk pergi ke Palm Spings. Ke depannya saya akan mencoba melakukan yang lebih baik dan saya harap kalian juga," sambungnya lagi yang langsung disambut tepuk tangan penonton. (*)

Sumber: Suara.com

Baca Juga

Penulis: Eko Fajri | Editor: Rezka Delpiera