Viral, Perjuangan Bocah SD Jualan Cilok Demi Bantu Orang Tua

Tangkapan layar akun @MonicaNaress
Tangkapan layar akun @MonicaNaress (Twitter)

KLIKPOSITIF -- Keberadaan penjual cilok cilik yang berjualan di Kawasan Cemani Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo mendadak viral di media sosial (medsos) Twitter.

Viralnya video penjual cilok yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas enam tersebut kali pertama diunggah akun @MonicaNaress pada Minggu (1/12/2019).

Saat itu, warganet yang mengunggah video sosok bocah penjual cilok sedang melayani pembeli. Kepada pemilik akun, si penjual cilok tersebut mengaku melakukannya untuk meringankan beban orang tua.

Baca Juga

“Ketemu sama adek ‘cilok’ ,murid kelas 6 di SD Cemani. Jualan cilok setelah pulang sekolah buat bantuin orang tuanya. Lokasi jualan area Cemani,” tulis akun @MonicaNaress seperti dilansir Solopos.com-jaringan Suara.com pada Kamis (5/12/2019).

Bahkan untuk meringankan penjual cilok cilik tersebut, akun @MonicaNaress mengimbau warganet lainnya untuk membeli dagangannya.

“Kalau ada yang ketemu sama adek ini, beli ciloknya ya,” pesan @MonicaNaress.

Sementara dari pengguna medsos akun Facebook Purnomo Edi melengkapi informasi yang telah tersebar tersebut. Dalam akunnya, Purnomo Edi menjelaskan bocah pedagang cilok tersebut berjualan di sekitar Batik Keris pukul 14.00 WIB.

“Lewat prpatan Batik Keris jam dua tekan beast meat jam setengah3 (Lewat perempatan Batik Keris pukul 14.00 WIB hingga Beast Meat pukul 14.30),” tulis Purnomo Edi.

Perjuangan penjual cilok tersebut pun memancing rasa empati dari warganet. Bahkan banyak warganet yang terharu dengan kegigihan si penjual cilok tersebut dan mendoakannya.

“Mugo laris trs yo le (Semoga laris terus ya nak),” tulis pengguna akun Facebook Jeng Srie.

“Mugo (semoga) selalu habis dagangan nya,” tulis pengguna akun Facebook Lusi Yuriko. (*)

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri