Pekerja Shift Malam, Ini Kudapan Sehat yang Bisa Dicoba

"Oatmeal sangat kaya serat dan jadi camilan tengah malam yang baik jika dimakan dalam jumlah sedang."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Bekerja di malam hari tentunya akan sangat baik jika diiringi dengan asupan makanan sehat. Makanan sehat tentunya sangat membantu Anda dalam menyelesaikan shift malam. Namun banyak dari kita yang kurang memperhatikan jenis makanan ataupun cemilan yang sehat di malam hari.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa alternatif sehat untuk camilan tengah malam

1. Sereal dan susu
Kuncinya di sini adalah memilih sereal yang tepat. Pilih opsi yang memiliki jumlah serat yang bagus dengan susu dingin atau hangat merupakan proporsi sempurna dari serat untuk protein sehingga membuat Anda merasa ringan, kenyang dan bahagia sebelum tidur.

2. Keju
Keju akan menjadi "The Chosen One" bagi banyak orang yang mencari camilan tengah malam. Keju sebelum tidur? Kenapa tidak? Ini kaya kalsium, dan memiliki banyak lemak. Campurkan dengan biskuit gandum utuh dan itu akan memberi Anda cukup serat. Camilan yang sempurna! Tetapi jika Anda memperhatikan berat badan, lebih baik mengendalikan porsi camilan ini. Keju string juga merupakan pilihan yang bagus. Tumpuk kulkas dengan itu, dan itu mudah tersedia.

3. Oatmeal
Tidak ada yang seperti mangkuk oatmeal hangat dan menenangkan dengan beberapa buah potong segar dan sedikit madu. Makanan ini sangat kaya serat dan jadi camilan tengah malam yang baik jika dimakan dalam jumlah sedang.

4. Sandwich kalkun
Irisan kalkun dengan roti gandum, beberapa mayo atau mustar, sepotong tomat dan beberapa selada akan membuat camilan Anda sehat dan enak. Kandungan lemak dan protein yang menyatu dalam satu makanan membuat Anda kenyang.

5. Kacang dan buah-buahan
Kacang-kacangan adalah sumber yang kaya minyak, asam amino, vitamin, mineral seperti selenium, magnesium, kalium, tembaga dan fosfor, lemak sehat dan juga, beberapa antioksidan. Buah-buahan segar kaya akan air, serat, dan vitamin C. Kedua zat ini jika disatukan menyeimbangkan jumlah protein dan ... Baca halaman selanjutnya