Rasakan Empat Manfaat Ini dengan Minum Segelas Air Hangat di Pagi Hari

"Minum air hangat bisa mengurangi pembengkakan di tenggorokan"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minum air hangat pada saat perut kosong memberikan banyak manfaat kesehatan pada tubuh. Nutrisi dalam air hangat tidak akan menunjukkan perbedaan yang signifikan dari nutrisi yang ada pada air dingin atau normal.

Banyak pengobatan rumah dari ahli kesehatan yang menekankan meminum air hangat di pagi hari. Dilansir dari Boldsky, inilah manfaat yang Anda dapatkan saat minum air panas di pagi hari.

1. Menyehatkan Tenggorokan: Minum air hangat bisa mengurangi pembengkakan di tenggorokan dan juga membantu dalam memberikan bantuan sementara. Ini juga bekerja untuk mengatasi tenggorokan yang gatal dan kering.

2. Memperbaiki Gerakan Usus: Minum segelas air hangat pada perut kosong adalah cara yang baik untuk merangsang usus besar agar lebih mudah buang air besar. Selain itu juga mengatur tubuh untuk penyerapan makanan yang lebih baik di siang hari. Inilah salah satu manfaat utama dari minum air panas.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah: Minum air hangat meningkatkan aliran darah dalam sistem peredaran darah. Telah terbukti dalam beberapa penelitian bahwa ketika tubuh terkena suhu tinggi, aliran sel darah meningkat secara signifikan.

4. Menurunkan Berat Badan: Mengkonsumsi air hangat diketahui menjadi pilihan yang terbaik jika ingin lebih membantu proses penurunan berat badan. Karena minum air hangat meningkatkan penurunan nafsu makan, berat badan dan indeks massa tubuh.