Lari Pagi Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan Seksual

"lari juga bermanfaat pula untuk meningkatkan kesehatan seksual, salah satunya impotensi."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Lari atau jogging adalah olahraga paling umum yang biasa dilakukan di pagi hari. Selain tidak memperlukan peralatan khusus, olahraga ini juga tidak memerlukan lokasi khusus. Anda bisa saja olahraga dengan berlari keliling komplek.

Lari membawa banyak manfaat mulai dari membakar lemak dan membentuk bentuk tubuh ideal, sampai memelihara kesehatan jantung dan pembuluh darah. Ternyata lari juga  bermanfaat pula untuk meningkatkan kesehatan seksual, salah satunya impotensi. Berikut manfaat lari bagi kesehatan seksual:

Lari mencegah disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi alias impotensi adalah kondisi yang umum ditemukan pada lelaki. Penyebab utama kondisi ini dipercaya sebagai gangguan sistem sirkulasi darah (seperti penyumbatan arteri atau tekanan darah tinggi), sehingga menghambat aliran darah maksimal menuju penis. Tanpa pasokan darah yang cukup, Anda tidak akan bisa mendapatkan ereksi. Nah, lari melatih kekuatan arteri dan jantung sehingga mengurangi kemungkinan Anda untuk mengalami disfungsi ereksi.

Selain itu, manfaat lari lainnya adalah meningkatkan rasa percaya diri. Orang yang percaya diri akan bentuk tubuhnya akan mendapatkan pengalaman seks yang terbaik. Namun perlu diingat, meski lari bermanfaat bagi kesehatan termasuk dapat meningkatkan performa seks lelaki, tapi bila dilakukan berlebihan justru akan menyia-nyiakan manfaat lari.

Lari meningkatkan daya tahan jantung dan paru
Aktivitas seksual, apapun bentuknya, bisa sangat menguras tenaga dan stamina. Jika daya tahan jantung dan paru Anda terlalu rendah, ini akan berpengaruh pada peforma di ranjang.