Konsumsi Infused Water Ternyata Membawa Banyak Manfaat

infused Water
infused Water (net)

KLIKPOSITIF-Infused water atau irisan buah direndam dalam air disebut bisa menurunkan berat badan. Mengonsumsi infused water, maka seseorang bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus. Pertama asupan cairan di terpenuhi. Kedua, di juga mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi dari sayuran serta buah-buahan yang di sukai.

Ternyata selain membantu menurunkan berat badan infused water juga memiliki sejumlah manfaat lainnya.

Mencegah penuaan kulit

Baca Juga

Buah-buahan yang sering digunakan dalam infused water biasanya yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C. Itulah mengapa banyak orang memilih buah jeruk, lemon, stroberi, kiwi, apel dan lain sebagainya untuk campuran infused water. Berbagai buah dan sayur yang kaya antioksidan dan vitamin C memang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk untuk menghambat penuaan kulit.

Kedua senyawa tersebut terbukti membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak kolagen guna mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Akan tetapi, tidak secara otomatis bisa mencegah atau menghentikan proses penuaan yang telah terjadi.

Untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, kita harus mencukupi kebutuhan gizi di dengan banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, serta sumber protein rendah lemak.

Detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh

Infused water dipercaya bermanfaat untuk detoksifikasi alias membuang racun yang menumpuk dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Faktanya, istilah detoks dan racun yang digunakan untuk klaim manfaat infused water satu ini sebenarnya masih terdengar samar.

Sampai saat ini pun tidak ada bukti yang cukup kuat yang menyatakan bahwa ada satu produk atau cara diet yang mampu mempercepat proses detoksifikasi tubuh atau membuatnya lebih efisien.

Pasalnya, tubuh di memiliki caranya sendiri untuk menghilangkan racun yang menumpuk dalam tubuh. Peran ini dimiliki oleh organ ginjal dan hati yang berperan penting untuk mengeluarkan racun dalam tubuh lewat urin, feses, dan keringat.

Untuk membantu merangsang mekanisme tersebut supaya tetap berjalan lancar, disarankan memperbanyak minum air putih juga makan lebih banyak sayur dan buah.

Pengganti cairan dalam tubuh

Para ahli menyatakan, infused water membantu di tetap terhidrasi. Sekitar 60 hingga 70 persen dari berat badan manusia terdiri dari air, dan asupan air yang cukup diperlukan untuk setiap proses tubuh termasuk sirkulasi, pencernaan, dan pengaturan suhu tubuh di. Jadi, dapat dibayangkan betapa air memegang peranan penting dalam kehidupan kita?

Secara umum, setiap orang membutuhkan air kurang lebih 8-12 gelas per hari. Hal ini untuk menggantikan air yang keluar dari tubuh, baik dalam bentuk keringat ataupun urin.

Banyaknya air yang dikeluarkan dari tubuh bisa bergantung pada cuaca, aktivitas, jenis diet di, hingga seberapa banyak di mengonsumsi kafein atau alkohol. Jika cairan yang keluar tidak segera diganti, maka bukan tidak mungkin di mengalami dehidrasi baik ringan maupun berat.

Dehidrasi mudah terjadi jika kurang minum. Ada beberapa orang yang memang tidak suka dengan rasa dari air putih, atau mungkin bosan jika harus minum kurang lebih 2 liter air per harinya apalagi jika hanya minum air putih saja.

Penulis: Ramadhani