Ingin kembali Segar, Ini Minuman Non-Kopi yang Bisa Dicoba

"air kelapa kaya antioksidan untuk membuang racun dan menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh"
Air Kelapa (net)

KLIKPOSITIF-Kelelahan dan tekanan kerja sering membuat lemas para pekerja di siang hari. Kadang diperlukan minuman yang bisa menjadi moodbuster untuk bisa kembali bersemangat dan bergairah.

Lazimnya orang-orang akan memilih kopi untuk membangkitkan semangat kerja yang mulai hilang di siang atau sore hari. Namun ternyata banyak minuman non-kopi yang bisa dinikmati sebagai pemicu semangat.

Air jeruk atau lemon

Air lemon atau air jeruk kaya akan vitamin.Rasa asamnya tentu akan membuat Anda makin melek. Kandungan vitamin C-nya juga sekaligus membantu meningkatkan stamina tubuh Anda sepanjang hari. Antioksidan dan mineral yang terkandung dalam air lemon ikut membantu membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga Anda tidak gampang sakit.

Air kelapa

Air kelapa adalah salah satu alternatif minuman sehat di pagi hari yang punya banyak manfaat buat tubuh. Minum air kelapa di pagi hari dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah semalaman Anda tidak makan dan minum. Dilansir dari laman Healthline, air kelapa kaya antioksidan untuk membuang racun dan menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Air kelapa juga menjaga detak jantung tetap teratur dan melancarkan metabolisme tubuh. Rutin minum air kelapa dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, serta menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida (lemak jahat dalam tubuh).

Jus atau smoothies

Minuman satu ini tidak hanya membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang, tapi juga memberikan asupan beragam vitamin dan mineral yang Anda butuhkan sepanjang hari. Selain itu, tingginya serat dari jus membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga membantu mengurangi keinginan makan banyak.

Jus adalah minuman sehat yang fleksibel. Anda bisa membuat jus kombinasi beberapa buah, atau kombinasi jus sayuran yang dipadukan dengan buah favorit.

Teh jahe

Teh jahe bisa jadi alternatif teh manis kesukaan. Teh ... Baca halaman selanjutnya