Hari Libur, Bermain dan Olahraga Tingkatkan Kesehatan Anak

"Aktivitas fisik dapat memberi dampak sehat bagi perkembangan otak anak"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Para peneliti menyebutkan rutin melakukan aktivitas fisik meningkatkan kinerja akademis mereka dan kecerdasan. Aktivitas fisik dapat memberi dampak sehat bagi perkembangan otak anak

Dilanisr dari boldsky.com setelah melakukan studi praktis pada lebih dari 1000 anak-anak dari kelompok usia yang berbeda, peneliti menegaskan bahwa aktivitas fisik dapat meningkatkan kinerja akademis, kecerdasan dan juga kesehatan setiap anak, terlepas dari usia.

baca juga: Peneliti: Anak Tunggal Lebih Tinggi Berisiko Obesitas

Olahraga teratur disebut membantu anak-anak mempelajari keterampilan hidup dengan lebih cepat. Anak-anak cenderung belajar cara bersosialisasi dan membangun hubungan baik dengan orang lain melalui kegiatan fisik atau permainan.

Aktivitas fisik sejak kecil dapat meminimalkan risiko beberapa masalah kesehatan setelah anak tumbuh menjadi dewasa, termasuk masalah diabetes dan jantung. Setelah bermain selama beberapa waktu, pikiran anak-anak akan menjadi segar dan ini membantu mereka fokus belajar. Kegiatan setelah sekolah dan permainan membantu anak-anak menikmati masa-masa sekolah.