Wanita Ternyata Masih Suka Salah Gunakan Lisptik

" Warna lisptik yang salah dapat membuat wajah terlihat terlalu pucat"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Lipstik merupakan alat kosmetik paling umum yang digunakan oleh hampir seluruh wanita.  Meskipun tampaknya mudah saja mengoles lipstik, nyatanya masih ada beberapa kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh para perempuan.

Dilansir dari Times Indian berikut kesalahan yang mungkin dilakukan saat menggunakan lipstik:

Mengoleskan lipstik pada bibir yang pecah-pecah
Jika bibir Anda pecah-pecah, mengaplikasikan lipstik hanya akan membuat warna bibir Anda tampak tidak merata di area tertentu. Ini karena area kering mengumpulkan lipstik, memberikan hasil akhir yang tidak rata. Untuk menghindarinya, jaga agar tubuh Anda tetap terhidrasi dan gunakan lip balm untuk membantu melembapkan bibir.

Tidak pernah mengeksfoliasi bibir
Mengeksfoliasi atau mengelupas kulit mati di bibir sama pentingnya dengan menggosok wajah. Gunakan scrub bibir yang baik untuk dapat membantu menyingkirkan kulit mati dan membuat bibir Anda halus.

Tidak mengaplikasikan lip liner
Menggunakan lip liner dapat membantu Anda mendeskripsikan bibir dan juga memberikan hasil yang tahan lama. Melewatkan langkah ini bisa membuat lipstik Anda mudah keluar dari bentuk seharusnya.

Warna lipstik yang salah
Sama seperti foundation, Anda perlu memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda. Warna yang salah dapat membuat wajah Anda terlihat terlalu pucat, sedangkan warna yang tepat dapat membuat wajah Anda terlihat cerah dan gigi lebih putih.

Mengaplikasikan terlalu banyak lipstik
Jika Anda terlalu banyak mengaplikasikan lipstik, maka hal ini akan membuat lipstik jadi mudah menempel di mana-mana seperti pada kacamata, pakaian, dan juga gigi Anda. Setelah Anda menggunakan lipstik, rapikan dengan kertas tisu untuk menghindari aplikasi berlebih. Untuk menghindari lipstik pada gigi, masukkan jari t