Ini Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil dan Nutrisinya

"Pohon almond atau yang memiliki nama latin Prunus dulcis berasal dari wilayah Timur Tengah. Kacang almond umumnya diolah menjadi susu, minyak, mentega, tepung, pasta, dan makanan ringan."
(Net)

KLIKPOSITIF -- Ibu hamil memerlukan nutrisi dan vitamin yang lengkap demi mendukung kesehatan ibu dan bayi. Salah satu makanan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil adalah kacang almond. Ketahui kandungan nutrisi kacang almond, manfaat kacang almond untuk ibu hamil, bahaya kacang almond, dll.

Kandungan Nutrisi Almond
Pohon almond atau yang memiliki nama latin Prunus dulcis berasal dari wilayah Timur Tengah. Kacang almond umumnya diolah menjadi susu, minyak, mentega, tepung, pasta, dan makanan ringan.

Kacang almond menjadi salah satu jenis kacang paling populer karena rasanya yang enak serta memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah kandungan nutrisi kacang almond dalam takaran 28 gram, yaitu:

6 gram protein
14 gram lemak (9 gram lemak tidak jenuh tunggal)
3,5 gram serat
37% Vitamin E dari RDI (Referensi Asupan Harian)
32% Mangan dari RDI
20% Magnesium dari RDI
Selain itu, kacang almond juga mengandung vitamin B2, vitamin A, kalsium, sodium, seng, zat besi, tembaga, asam fitat, asam folat dan fosfor dalam jumlah yang cukup. Kandungan nutrisi kacang almond tersebut menjanjikan beberapa manfaat kacang almond untuk ibu hamil.

Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil
Terdapat banyak kandungan nutrisi kacang almond yang baik untuk kesehatan ibu hamil hingga kacang almond menjadi makanan ringan paling dianjurkan di masa kehamilan. Berikut ini adalah manfaat kacang almond untuk ibu hamil, yaitu:

Membantu Perkembangan Otak Bayi
Manfaat kacang almond untuk ibu hamil yang pertama adalah untuk membantu perkembangan otak bayi serta mencegah cacat saraf pada bayi.

Kacang almond mengandung asam folat dalam jumlah yang cukup untuk membantu perkembangan sistem saraf dan otak bayi. Kacang almond juga mencegah cacat tabung saraf pada bayi.

Anda membutuhkan sekitar 400 mikrogram asam folat selama masa prenatal untuk mendukung tumbuh kembang ... Baca halaman selanjutnya