Posting Foto Diri Sendiri, Katy Perry Dituntut Rp 2,1 Miliar

"Katy diketahui mengunggah fotonya sendiri yang diambil paparazzi di bawah naungan agensi bernama Backgrid."
Katy Perry (net)

KLIKPOSITIF-Penyanyi Katy Perry dituntut oleh sebuah agensi foto lantaran memposting foto dirinya sendiri. Dilansir dari EOnline, Katy diketahui mengunggah fotonya sendiri yang diambil paparazzi di bawah naungan agensi bernama Backgrid.

Foto dirinya yang diunggah itu merupakan foto pada 2016 silam. Saat itu, ia berdandan ala Hillary Clinton ketika merayakan Halloween. Foto yang ia unggah belum mendapat ijin dari agensi foto yang menaungi paparazzi yang memotret Katy.

Kini setelah sekian tahun berselang, Katy Perry baru mendapat tuntutan dari Backgrid sebesar $150 ribu atau setara Rp 2,1 miliar. Hingga saat ini, Katy Perry belum memberikan komentar atas peristiwa itu. Namun kasus ini bukan pertama kalinya terjadi dalam dunia hiburan.

Sebelumnya, beberapa nama artis besar juga pernah tersandung kasus yang sama. Sebut saja Gigi Hadid dan Jennifer Lopez. Mereka sudah lebih dulu merasakan tuntutan paparazzi karena mengunggah fotonya sendiri.

Pada bulan Oktober ini, misalnya. Model Gigi Hadid dituntut dengan jumlah yang sama oleh agensi foto atas keluhan yang mengunggah foto jepretan paparazzi. Jennifer Lopez pernah mengunggah foto dirinya dengan sang kekasih, Alex Rodriguez di media sosial. Rupanya foto mesra yang ia unggah merupakan jepretan paparazzi yang berada di bawah naungan Splash News. Mereka menuntut penyanyi dengan sebutan J.Lo ini karena mengunggah foto itu tanpa persetujuan agensi.