Beras Ternyata Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

"Beras mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Beras ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit. Hasil penelitian terhadap beras putih dan beras merah menunjukkan bahwa kedua jenis beras tersebut mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Penggunaan beras untuk perawatan kecantikan kulit sudah dilakukan sejak lama oleh perempuan Indonesia. Salah satu contohnya, menggunakan bahan pokok yang telah ditumbuk halus ini sebagai 'bedak dingin' alias masker. Dan telah terbukti sejak dulu bahwa penggunaan beras untuk produk kecantikan kulit ini sangat aman dan memberi manfaat yang baik.

Baca: Tingkatkan Kecantikan Kulit dengan Kopi, Begini Caranya

Masker beras juga membantu mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulit wajah jadi lebih segar, terjaga kelembapannya, serta awet muda. Kini, manfaat beras tersebut dimanfaatkan oleh Sariayu sebagai salah satu brand lokal untuk dijadikan salah satu produk kecantikan, yaitu masker beras series yang terdiri dari masker beras putih dan masker beras merah.

Dengan tambahan beberapa bahan lain seperti perasan jeruk lemon dan madu, masker ini juga dinilai aman dari bakteri karena berbentuk serbuk dan bukannya sheet mask.