Sering Berjerawat, Ini Beberapa Cara Mengatasinya

"Manfaat teh hijau adalah sebagai antioksidan dan anti inflamasi yang bisa membantu meredakan jerawat."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Jerawat merupakan masalah pada kulit wajah yang banyak dialami remaja. Meski begitu bukan berarti orang dewasa luput dari masalah yang satu ini.

Secara umum orang akan mencari cara untuk menghilangkan jerawat dengan produk-produk kecantikan. Ternyata tak cukup hanya dengan produk kecantikan. Sebenarnya terdapat beberapa jenis minuman yang dapat membantu menghilangkan jerawat.

Berikut beberapa contohnya:

Kunyit
kunyit mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kunyit mempunyai kandungan antioksidan, anti inflamasi, dan anti fungal. Rajin meminum kunyit setiap hari akan membuat kulit menjadi mulus, bersih, dan bebas jerawat.

Teh hijau
Teh hijau memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat teh hijau adalah sebagai antioksidan dan anti inflamasi yang bisa membantu meredakan jerawat. Selain itu, teh hijau bisa membantu kulit tampak lebih segar.

Teh spearmint
Jenis minuman lain yang bantu hilangkan jerawat adalah teh spearmint. Kandungan yang ada di dalam teh spearmint akan membantu meredakan jerawat yang meradang. Disarankan untuk rutin meminum teh spearmit agar jerawat hilang dan wajah bisa kembali halus.

Air hangat
Minum air putih hangat akan memberi manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Disarankan untuk meminum air putih hangat pagi hari saat bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Hal ini akan membantu mendetoks tubuh dan wajah agar bebas dari jerawat.