Pemko Padang Siap Kerjasama dengan Tim Relawan "Sahabat PKL Hebat"

"Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan nantinya pemko akan menyediakan lahan-lahan kosong milik pemerintah untuk menjadi tempat berdagang para PKL"
Tim relawan Sahabat PKL Hebat berfoto bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. (Sahabat PKL Hebat)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang siap bekerjasama dengan Tim Relawan "Sahabat PKL Hebat" dalam rangka mendorong Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bengkuang menjadi tertib dan memberikan apresiasi kepada mereka yang telah diberi label PKL hebat.

Ketua Tim Relawan Sahabat PKL Hebat, Miko Kamal, mengatakan dalam kunjungan timnya ke rumah dinas walikota tadi malam, pihaknya telah menyampaikan beberapa poin kerjasama dengan pihak Pemko Padang. Pertama, kata dia, Pemko Padang menyediakan space promo bagi para PKL Hebat dengan memanfaatkan baliho pemerintah di beberapa titik.

"Isi dari baliho ini seperti menampilkan foto dari PKL yang memang dianggap bagus. Dua atau tiga PKL dalam satu baliho," katanya kepada KLIKPOSITIF, Jum'at, 8 April pagi.

Menurut Miko, cara ini dapat membantu meningkatkan omset PKL Hebat disamping juga akan memancing para PKL yang belum hebat menjadi hebat. Poin kedua, pihaknya meminta Pemko Padang membuatkan direktori PKL Hebat yang ditempatkan di beberapa titik strategis seperti di bandara, hotel, minimarket yang sekaligus ini menjadi informasi tentang distinasi wisata kuliner Kota Padang.

"Keberadaan diretori ini bakal memudahkan para wisatawan asing untuk menemukan dan mencicipi kuliner khas Padang sekaligus memberikan kesempatan kepada para PKL yang memang dianggap bagus untuk mempromosikan dagangannya. Ini langkah kecil yang berefek besar untuk Padang ke depannya," tambah Alizar Tanjung sekretaris Tim Relawan Hebat.

Dari pertemuan itu, Pemko Padang menyatakan siap bekerjasama melaksanakan program PKL hebat sekaligus mengeksekusi dan mengontrol jalannya program PKL Hebat. Pemko Padang dalam waktu dekat bersama dengan tim relawan Sahabat PKL Hebat akan melakukan kunjungan langsung ke ... Baca halaman selanjutnya