Ingin Membangun Mood Positif, Hindari Hal Ini di Pagi Hari

"Mengalami bad mood di pagi hari bisa membuat perasaan seharian berantakan"
ilustrasi: bad mood membuat produktivitas menurun (net)

KLIKPOSITIF –Setiap orang ingin memulai hari dengan perasaan positif. Namun terkadang, ada saja hal yang merusak mood sejak pagi hari. Mengalami bad mood di pagi hari bisa membuat perasaan seharian berantakan. Jika ini terjadi, waktu akan terasa berjalan dengan lambat, membosankan, sehingga bisa menurunkan produktivitas kerja.

Untuk menghindari bad mood di pagi hari, ini yang cara yang bisa dilakukan:

Cek ponsel


Langsung mengecek ponsel saat bangun tidur bisa membuat pikiran dan mood tak karuan. Pesan email, teks, ataupun pesan suara akan memicu otak untuk melakukan penilaian, kritik, dan tanggapan. Hal yang sama juga bisa terjadi ketika membuka media sosial. Info dari teman atau rekan kerja bisa membuat Anda kesal, cemburu, ataupun marah sehingga mood menjadi jelek.

Salah Kostum


Pakaian yang dikenakan di pagi hari bisa memengaruhi kondisi psikologis seseorang. Menggunakan pakaian yang tidak nyaman atau tidak sesuai selera bisa membuat bad mood seharian. Gunakan pakaian favorit Anda jika merasa hari ini akan memberi tantangan. Mensugesti diri sendiri dengan pikiran positif lewat pakaian bisa menjauhkan bad mood.

Tidak sarapan


Salah besar jika menganggap sarapan bisa dilewatkan. Banyak studi ilmiah yang sudah menjelaskan manfaat sarapan di pagi hari, termasuk mengatur mood. Sarapan dengan gizi seimbang yang mengandung, karbohidrat kompleks, protein, serat, serta vitamin dan mineral menjauhkan bad mood dan membuat Anda lebih bertenaga untuk menjalani hari.