Ini Manfaat JIka Memulai Hari dengan Yogurt

"Yoghurt memiliki manfaat kesehatan jika dikonsumsi saat sarapan di pagi hari."
ilustrasi: Yogurt (net)

KLIKPOSITIF - Yogurt merupakan produk susu populer yang sering dikonsumsi oleh sebagian masyarakat. Tidak ada yang bisa menahan semangkuk yogurt segar dan krim yang telah mendapat protein penguat tenaga.
Produk susu ini serbaguna dan bisa dimakan dengan berbagai cara, baik dimakan dengan buah-buahan atau hal lainnya. Dilansir dari laman Boldsky, Yoghurt memiliki manfaat kesehatan jika dikonsumsi saat sarapan di pagi hari.

Menenangkan Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi yogurt setiap pagi bisa melindungi usus dan sistem pencernaan dari racun dan bakteri jahat. Ini menenangkan sistem pencernaan yang meradang dan bisa mengobati sakit perut.

 Imunitas yang Lebih Kuat
Yogurt memiliki kemampuan melawan kuman penyebab penyakit dan menjaga usus tetap terlindungi. Selain itu, Yoghurt juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung magnesium, seng dan selenium.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Terkadang, Anda cenderung mengkonsumsi lebih banyak garam yang bisa menyebabkan masalah hipertensi dan ginjal. Kalium dalam yogurt membantu menyiram kelebihan sodium dari tubuh Anda sehingga membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Mencegah Infeksi Vagina
Yogurt sangat baik bagi wanita karena membantu dalam mencegah pertumbuhan infeksi jamur. Bakteri Lactobacillus acidophilus yang ditemukan di yogurt mengendalikan pertumbuhan infeksi di tubuh dan membunuh infeksi ragi.

Tulang Kuat
Secangkir yogurt mengandung 275 mg kalsium dan dosis hariannya di pagi hari akan membuat tulang Anda tetap kuat. Ini tidak hanya memperkuat tulang tapi juga membantu dalam menjaga kepadatan tulang.