Buah Bersisik Ini Bermanfaat untuk Merawat Kecantikan

"Asam folat dan mineral mangan pun cukup tinggi pada nanas membuat buah ini kaya manfaat"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Nanas adalah buah kaya nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Asam folat dan mineral mangan pun cukup tinggi pada nanas membuat buah bersisik ini makin kaya manfaat.

Buah ini bisa digunakan untuk merawat diri secara alami. Berikut  manfaat buah nanas untuk kecantikan:

Mencegah Jerawat

Kandungan bromelain di dalam buah nanas menurut lansiran dari LiveStrong mampu membuat kulit bebas dari jerawat lho. Baik itu sebagai pencegah maupun penghilang jerawat, nanas bisa digunakan dengan menjadikannya sebagai masker wajah alami yang diterapkan secara rutin agar pembengkakan, peradangan dan jerawat teratasi.

Mencerahkan Kulit

Buah pelengkap rujak ini tak hanya nikmat disantap tapi juga sangat luar biasa mampu membuat kulit jauh lebih cerah bila dijadikan masker secara rutin. Ingat bahwa nanas adalah sumber vitamin C di mana per 100 gram nanas mengandung 47,8 mg yang siap menutrisi kulit.

Membersihkan dan Menguatkan Gigi

Vitamin C di dalam nanas juga sangat baik dan bermanfaat dalam mencegah kotoran menempel pada gigi dan menjadi plak. Tentunya karena gigi bebas plak, kebersihannya akan terjaga dengan baik dan memengaruhi kecantikan penampilan kita. Minumlah jus nanas atau makanlah daging buahnya tanpa berlebihan namun rutin supaya asupan vitamin C yang dibutuhkan dapat terpenuhi.

Melembabkan Wajah
Sebagai makanan yang mengandung vitamin C tinggi, nanas tak hanya mampu mencerahkan dan memutihkan kulit lho. Masker nanas untuk wajah mampu meningkatkan kelembaban pula sehingga bagi pemilik kulit kering dapat mencoba memakai buah satu ini sebagai perawatan kulit wajah rutin.

Melembutkan Bibir
Potongan buah nanas kecil saja bisa lho untuk dioleskan ke bibir sebagai pengangkat sel-sel kulit mati sehingga bibir jadi lebih lembut. Berkat kandungan asam di dalam buah nanaslah, fungsinya sebagai pelembut bibir alami bisa kita buktikan walau tak ... Baca halaman selanjutnya