Teh Celup Ternyata Bisa Digunakan untuk Kesehatan Kulit

"Ampas teh bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Teh telah menjadi salah satu jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi. Tradisi minum teh bahkan banyak dijalani oleh masyarakat beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

Di dalam perkembangannya, umumnya teh yang dijual di pasaran sudah dalam bentuk kantong kecil, atau kita biasa menyebutnya teh celup. Kemasan yang dibungkus dalam sejenis kertas tipis ini memang begitu praktis dan lebih mudah diseduh, bahkan untuk satu cangkir kecil sekali pun.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari ampas teh celup, terutama untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh, seperti dikutip dari Cermati.com.

Kulit Wajah Lebih Kencang dan Kenyal

Kulit wajah yang kencang dan kenyal merupakan impian banyak orang, terutama kaum Hawa. Hal ini bisa didapatkan dengan menjaga kesehatan kulit wajah dan melakukan perawatan rutin.

Jika menginginkan perawatan dengan bahan alami, Anda bisa menggunakan ampas teh untuk mengencangkan kulit wajah dengan praktis. Cukup ambil satu kantong teh celup yang sudah terpakai, dan keluarkan sisa ampas tehnya.

Terapkan ampas teh yang masih basah ini pada wajah secara merata, lalu diamkan hingga semalaman agar meresap dengan baik. Keesokan harinya, bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Mengatasi Mata Panda dan Juga Kantong Mata

Mata panda dan juga kantong mata menjadi sesuatu yang kerap mengganggu penampilan, apalagi jika kondisinya terbilang parah. Selain istirahat yang cukup, kedua masalah ini juga bisa dihilangkan dengan menggunakan ampas teh.

Celupkan kantong teh bekas ke dalam air es hingga basah dan dingin, lalu terapkan kantong teh tersebut sebagai kompres pada area kelopak mata yang ditutup rapat. Diamkan selama 10-15 menit, lakukan ini 3 kali sepekan.

Memulihkan Kulit yang Terpapar Sinar Matahari

Aktivitas di air atau di area terbuka memang kerap membuat kondisi kulit memburuk, ... Baca halaman selanjutnya