Ingin Cepat Punya Anak, Ini Macam-Macam Program Hamil

"Ada banyak penyebab wanita sulit hamil seperti ovulasi yang tidak berhasil, masalah sistem reproduksi, jumlah dan kualitas sperma yang kurang baik, masalah medis lainnya"

KLIKPOSITIF -- Ada banyak pasangan yang tidak kunjung memiliki momongan di usia pernikahan yang sudah lama. Jangan khawatir karena sekarang ini dunia medis sudah mengembangkan penelitian untuk program hamil. Ketahui macam-macam program hamil dan tips agar cepat hamil di sini.

Ada banyak penyebab wanita sulit hamil seperti ovulasi yang tidak berhasil, masalah sistem reproduksi, jumlah dan kualitas sperma yang kurang baik, masalah medis lainnya,.

Sekarang sudah dikembangkan beberapa program hamil yang bisa Anda lakukan agar cepat punya anak seperti cara program hamil seperti terapi kesuburan, bayi tabung, inseminasi buatan, dll.

1. Terapi Kesuburan
Jika penyebab susah hamil karena masalah kesuburan, maka Anda bisa melakukan terapi kesuburan. Terapi kesuburan banyak dilakukan oleh wanita untuk membuat ovulasi jadi subur dan lancar. Peluang berhasil cepat hamil dengan terapi kesuburan cukup besar.

Ada dua jenis terapi kesuburan yang bisa Anda lakukan, yaitu:

Obat-Obatan
Terapi kesuburan dengan obat-obatan dianjurkan untuk wanita yang mengalami masalah pada proses ovulasi, obat-obatan ini juga mungkin diberikan ke pihak laki-laki tergantung kondisi kesuburannya. Beberapa obat-obatan untuk terapi kesuburan yaitu:

- Klomifen: Membantu dalam pelepasan sel telur atau ovulasi pada wanita yang ovulasinya terganggu atau tidak berovulasi sama sekali.
- Tamoxifen: Obat alternatif selain Klomifen untuk membantu proses ovulasi agar lancar.
- Metformin: Untuk wanita yang mengalami penyakit polycystic ovary syndrome (PCOS).
- Gonadotropins: Membantu stimulasi ovulasi pada wanita dan menambah kesuburan pada laki-laki.
- Hormon pelepas gonadotropin dan agonis dopamine: Pengobatan lain yang dianjurkan untuk menyuburkan ovulasi.

Obat-obat tersebut dianjurkan untuk menyuburkan dan memperlancar proses ovulasi, namun dapat mengakibatkan beberapa efek samping seperti muntah, mual, dan ... Baca halaman selanjutnya