Kaya Manfaat, Ini Sejumlah Khasiat Singkong yang Jarang Diketahui

"singkong ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh untuk meningkatkan kesehatan. "
singkong (net)

KLIKPOSITIF - Singkong atau Manihot esculenta sering dikaitkan dengan makanan kampung dan seolah ketinggalan zaman. Tanaman umbi ini menjadi  salah satu sumber utama karbohidrat bagi banyak masyarakat di Indonesia.

Dilansir dari laman Boldsky, singkong ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh untuk meningkatkan kesehatan. 

 

Menyembuhkan migrain

Kehadiran vitamin B2 dan riboflavin dalam umbi bermanfaat menyembuhkan sakit kepala dan migrain. Mengkonsumsi singkong dapat membantu mengurangi serangan migrain yang konstan. Ambil 60 gram akar atau daun singkong dan rendam dalam air selama 2 jam dan buat jusnya. Ini akan memberikan bantuan dari migrain parah.

Meningkatkan pencernaan

Seperti disebutkan di atas, singkong kaya akan serat makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan fungsinya. Serat yang tidak larut membantu dalam meningkatkan sistem pencernaan Anda dengan menyerap semua racun yang tersimpan di usus Anda, dan juga dengan mengurangi peradangan dalam saluran pencernaan Anda. Dengan demikian, kandungan serat dalam akar yang dapat dimakan juga mencegah timbulnya masalahpencernaan.

Mengobati diare

Sifat antioksidan dari akar dapat membantu mengatasi tinja yang longgar. Jika Anda menderita diare, rebus akar dalam air selama satu jam dan mengkonsumsinya. Ini akan membantu dalam menyingkirkan bakteri yang menyebabkan masalah perut dan mengurangi gejala diare juga. Kandungan serat juga membantu dalam menyembuhkan gejala diare.

Meningkatkan penglihatan 

Salah satu manfaat utama lain yang dimiliki oleh singkong adalah bermanfaat bagi kesehatan mata Anda. Konsumsi akar yang terkontrol dapat membantu tubuh Anda dengan vitamin dan mineral yang diperlukan. Dikemas dengan vitamin A, umbi membantu meningkatkan penglihatan Anda dan juga mencegah kebutaan atau penglihatan yang buruk yang dapat berkembang di masa depan.

Menyembuhkan ... Baca halaman selanjutnya