Terapkan Kebiasaan Ini Agar Rumah Selalu Bersih Saat Pulang Kerja

"Ada banyak sekali kebiasaan sehari-hari yang bisa Anda terapkan dalam menjaga kebersihan rumah, sehingga rumah nyaman dan bersih ketika pulang kerja dan istirahat pun menjadi lebih lega."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Kesibukan di luar rumah seperti pekerjaan dan tugas membuat Anda hanya ingin langsung istirahat ketika sampai di rumah. Namun, karena kesibukan itu pula Anda selalu pulang ke rumah dengan rumah berantakan.

Kegiatan membersihkan rumah menjadi terasa sangat berat, apalagi jika Anda harus melakukannya usai pulang bekerja. Padahal, jika Anda menerapkan kebiasaan sehari-hari yang baik untuk menjaga kebersihan rumah, kegiatan ini akan menjadi lebih ringan.

Ada banyak sekali kebiasaan sehari-hari yang bisa Anda terapkan dalam menjaga kebersihan rumah, sehingga rumah nyaman dan bersih ketika pulang kerja dan istirahat pun menjadi lebih lega.

Untuk itu, yuk simak ulasan berikut tips membiasakan diri membersihkan rumah dengan melakukan hal kecil yang hanya membutuhkan waktu sebentar dilansir Hello Sehat.

1. Membersihkan tempat tidur segera setelah bangun tidur

Salah satu kebiasaan yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihan rumah adalah membersihkan tempat tidur setiap hari. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah setelah Anda bangun tidur. Untuk memudahkannya, gunakan seprai yang simpel dan tidak berlapis. Kurangi juga jumlah bantal yang ada di atas kasur jika memang tidak terlalu dibutuhkan.

Jika diterapkan secara rutin, kegiatan ini dapat meringankan Anda saat hendak membersihkan rumah secara menyeluruh karena Anda merapikan tempat tidur sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari yang selalu Anda lakukan.

2. Mencuci baju setiap hari

Meski terasa berat, sebenarnya mencuci baju setiap hari jauh lebih ringan daripada menumpuknya di akhir pekan. Pasalnya, jumlah pakaian yang Anda cuci setiap harinya tentu tidak akan sebanyak yang Anda cuci di akhir pekan. Selain itu, hal ini akan menjadi kebiasaan yang meringankan Anda dalam menjaga kebersihan rumah.

Mengapa demikian? Karena baju kotor di rumah Anda sudah dicuci setiap harinya. Sementara, jika Anda mencuci ... Baca halaman selanjutnya