Wanita Ini Tak Bisa Menutup Mulutnya Setelah Tertawa Keras, Kenapa?

"Wanita itu pernah mengalami dislokasi rahang karena berulang kali muntah selama kehamilan"
ilustrasi tertawa (net)

KLIKPOSITIF -- Anda pasti akan tertawa saat melihat atau mendengar hal yang Anda anggap lucu, seperti saat menonton film komedi. Ternyata tak hanya memperbaiki suasana hati, tertawa juga punya manfaat untuk kesehatan.

Di antaranya adalah menurunkan tekanan darah, menghilangkan rasa sakit, mengatasi stres hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, tertawa pun ada aturannya. Seorang wanita disebutkan tiba-tiba mengalami kejadian aneh setelah tertawa ketika berpegian dengan kereta api ke Guangzhou, China.

Dilansir dari timesofindia, beberapa laporan mengatakan peristiwa aneh ini terjadi di provinsi Guangdong, China. Dilaporkan, banyak penumpang memperhatikan seorang wanita tertawa tak terkendali selama beberapa menit.

Namun, setelah tertawa lebar, rahang wanita itu malah terkilir dan mulutnya terbuka lebar. Untungnya saat itu ada dokter yang segera menolongnya. Dokter Luo Wansheng dari Liwan Hospital segera menolong wanita tersebut setelah mendengar siaran darurat di kereta.

"Saya bergegas dan mendapati penumpang tidak dapat berbicara dan menutup mulutnya. Dia ngiler, jadi awalnya saya mengira dia menderita stroke. Tapi saya kemudian memeriksa tekanan darahnya," katanya.

"Saya memperingatkannya bahwa saya bukan ahli, tetapi saya tahu bagaimana melakukan prosedur. Saya juga mengatakan kepadanya bahwa ada kemungkinan saya tidak akan bisa mengaturnya," katanya.

Ternyata sebelumnya, wanita itu pernah mengalami dislokasi rahang karena berulang kali muntah selama kehamilan. "Jika Anda pernah mengalami dislokasi rahang atau pergeseran rahang sebelumnya, tertawa, menguap atau bahkan membuka mulut terlalu lebar bisa menyebabkan hal itu terjadi lagi," tambah dokter. (*)

sumber: HiMedik