Pakar: Lupakan Jumat Tanggal 13, Selasa Tanggal 8 Lebih Berbahaya

"Jumat tanggal 13 tidak mematikan seperti yang anda pikirkan. Selasa tanggal 8 adalah tanggal untuk ekstra hati-hati"
ilustrasi Jumat 13 (net)

KLIKPOSITIF -- Jumat tanggal 13 telah dipercaya menjadi hari dan tanggal kesialan sejak Abad Pertengahan karena banyak hal yang tidak diinginkan terjadi, mulai dari kecelakaan hingga kematian. Namun, menurut para ahli keselamatan, saat ini bukan waktu yang tepat untuk mempercayai takhayul tersebut.

Alih-alih Jumat tanggal 13, para ahli keselamatan menyebutkan bahwa Selasa tanggal 8 lebih berbahaya. Para ahli dari CE Safety melakukan penelitian menggunakan data kematian di tempat kerja selama satu dekade dan menemukan bahwa orang-orang cenderung meninggal di tempat kerja pada Selasa tanggal 8.

Dilansir dari iNews, tercatat sekitar 373 orang meninggal dunia di tempat kerja pada hari Selasa di Inggris dan 84 kematian terjadi pada tanggal 8 bulan itu. Sementara jika dikaitkan dengan Jumat tanggal 13, sebanyak 327 orang telah meninggal dunia di tempat kerja pada hari Jumat dan terdapat 80 kematian pada tanggal 13.

"Jumat tanggal 13 tidak mematikan seperti yang anda pikirkan. Selasa tanggal 8 adalah tanggal untuk ekstra hati-hati," tulis laporan tersebut.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa konstruksi merupakan industri yang paling berbahaya karena sebanyak 415 orang meninggal dunia dalam 10 tahun terakhir. Profesi selanjutnya yang paling berbahaya adalah di bidang pertanian dengan 300 kematian, termasuk 36 kematian yang melibatkan hewan ternak dan 31 kecelakaan disebabkan oleh mesin pertanian. (*)

sumber: Suara.com