Ini Pendapat dari Peserta JKN-KIS yang Rajin Bayar Iuran

"BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan sesuai Undang – undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelanggara Jaminan Sosial. "
M. Iqbal (44 tahun) (Ist)

KLIKPOSITIF - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah berjalan selama 5 tahun telah memberikan banyak manfaat dan bantuan kepada masyarakat Indonesia. Program Jaminan Kesehatan Nasional dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya para pemangku kepentingan ditingkatkan pusat, tak terkecuali juga perwakilan rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Hal senada disampaikan oleh M. Iqbal (44) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dapil I Provinsi Sumatra Barat saat ditemui tim Jamkesnews pada saat Sosialisasi Program JKN – KIS dengan BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi di MDA Balai Belo Nagari Koto Kaciak (12/02/2019).

“BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan sesuai Undang – undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelanggara Jaminan Sosial. Kami berkomitmen mendukung penuh Program Jaminan Kesehatan yang telah memberikan banyak manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Iqbal

Ia mengakui BPJS Kesehatan sekarang telah menjadi kebutuhan penting di masyarakat Indonesia, akan tetapi kami di DPR RI akan tetap terus memonitor dan mengevaluasi Program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“ BPJS Kesehatan selaku operator Jaminan Kesehatan  harus melakukan sosialisasi hingga ke pelosok – pelosok desa di Indonesia. Saya ingin mindset masyarakat Indonesia untuk berpikir positif, menjadi peserta JKN – KIS ini tidak hanya waktu lagi sakit atau membayar iurannya hanya pada saat sakit saja, tetapi jadilah peserta JKN – KIS yang sadar akan kewajibannya membayar iurannya karena dengan gotong royong kita membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan biaya pelayanan kesehatan.

Sehingga Jaminan Kesehatan sebagai bukti hadirnya pemerintah Indonesia ... Baca halaman selanjutnya