BPJS Kesehatan Gelar Pertemuan Koordinasi dengan Petugas FKTP se-Kabupaten Pasaman

"Aplikasi HFIS (Health Facilities Information System) merupakan Aplikasi berbasis website yang dapat dipergunakan melalui internet publik oleh semua calon fasilitas kesehatan maupun fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan"
(Ist)

KLIKPOSITIF - BPJS Kesehatan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik tidak hanya bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN–KIS), tetapi juga bagi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sebagai salah satu mitra kerja BPJS Kesehatan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dalam bentuk peningkatan pemahaman PIC (Personal In Contact) dari masing-masing FKTP di Kabupaten Pasaman terhadap aplikasi dan program pendukung yang dilaksanakan oleh FKTP dalam memberikan pelayanan Peserta JKN-KIS di lapangan. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah melalui kegaiatan sosialisasi aplikasi Health Facilities Information System (HFIS), aplikasi Primary Care (Aplikasi Pcare) dan PIC Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) kepada PIC FKTP se-Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan pada tanggal 03-04 September 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh PIC PCare, HFIS dan Prolanis dari seluruh FKTP di Kabupaten Pasaman.

Kepala Bidang Penjamin Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Antoni Rahmat, menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan salah satu bentuk upaya dari BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pemahaman masing-masing PIC terhadap Aplikasi HFIS maupun PCare yang digunakan di FKTP.

“Aplikasi HFIS (Health Facilities Information System) merupakan Aplikasi berbasis website yang dapat dipergunakan melalui internet publik oleh semua calon fasilitas kesehatan maupun fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan pada website BPJS Kesehatan. Aplikasi ini merupakan sumber informasi penting bagi Fasilitas Kesehatan maupun BPJS Kesehatan terkait profil lengkap masing-masing FKTP. Dengan pertemuan tersebut diharapkan masing-masing PIC melengkapi data/informasi dengan lengkap sehingga tidak menggangu proses pemberian pelayanan melalui Aplikasi PCare di FKTP. Semua aplikasi saling berhubungan sehingga diperlukan pemahaman yang sama dan benar terkait semua aplikasi ... Baca halaman selanjutnya