Ciri-ciri Mau Melahirkan, Ibu Hamil Tua Wajib Tahu

"pada dasarnya beberapa wanita mengalami tanda akan melahirkan berbeda-beda. Tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan persalinan atau kapan persalinan dimulai dengan pasti, tetapi beberapa perubahan hormon dan fisik dapat mengindikasikan ciri ciri akan melahirkan."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Ketika kehamilan Anda mendekati waktu persalinan, mengalami kram dan kontraksi dapat membuat seorang ibu bertanya-tanya, apakah saya akan melahirkan? Apakah mual adalah ciri ciri mau melahirkan? Simak penjelasan mengenai ciri ciri akan melahirkan selengkapnya di bawah ini.

Perlu diketahui, pada dasarnya beberapa wanita mengalami tanda akan melahirkan berbeda-beda. Tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan persalinan atau kapan persalinan dimulai dengan pasti, tetapi beberapa perubahan hormon dan fisik dapat mengindikasikan ciri ciri akan melahirkan.

Berikut adalah beberapa ciri ciri mau melahirkan yang bisa Anda alami, di antaranya:

1. Peningkatan Kontraksi Asli
Ciri ciri mau melahirkan yang pertama adalah terjadinya kontraksi asli. Kontraksi asli umumnya terjadi saat usia kandungan sudah mencapai 40 minggu. Apabila kontraksi asli muncul sebelum usia kandungan 37 minggu, ibu hamil mungkin akan melahirkan bayi lahir secara prematur.

Pada kontraksi asli, pengencangan yang terasa pada perut akan terasa lebih luas, dimulai dari punggung bawah lalu menjalar ke seluruh bagian perut. Beberapa wanita menggambarkan sensasi kontraksi asli seperti kram pada saat menstruasi yang sangat kuat.

2. Janin Mulai Bergerak ke Bawah
Ciri ciri mau melahirkan berikutnya terlihat dari bayi yang mulai bergerak lebih rendah ke panggul. Hal ini dapat terlihat terutama jika janin tepat di bawah tulang rusuk selama beberapa minggu terakhir.

3. Mual dan Diare
Apakah mual hanya terjadi di trimester pertama? Tidak, beberapa wanita kembali mengalaminya ketika persalinan semakin dekat. Kondisi ini juga menjadi ciri ciri mau melahirkan.

Selain mual, Anda juga mungkin mengalami diare karena sebagian besar otot tubuh mulai melonggar ketika mendekati waktu persalinan, dan rektum adalah salah satunya (meskipun tidak setiap wanita akan mengalami ini).

4. Muncul Banyak Lendir
Lendir di ... Baca halaman selanjutnya