Cara Menciptakan Rumah Minimalis yang Hangat dan Nyaman

"permukaan ramping dan perabotan nyaris tidak ada"
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Mengikuti mantra kurang lebih, rumah minimalis cenderung menyulap gambar interior monastik, permukaan ramping dan perabotan nyaris tidak ada, yang memberi mereka reputasi dingin dan steril.

Tetapi tidak selalu harus demikian. Di sini, kami menunjukkan bagaimana Anda dapat menciptakan suasana hangat dan nyaman bahkan sambil mempertahankan estetika bebas perawatan yang berantakan di rumah minimalis.

Daripada berfokus pada memaku estetika minimalis, pikirkan tentang bagaimana Anda akan berinteraksi dengan ruang Anda terlebih dahulu.

Dilansir dari laman Asiaone, ketika Anda merencanakan rumah di sekitar ritual dan kebiasaan sehari-hari Anda, Anda akan menemukan bahwa Anda akan berakhir dengan rumah yang jauh lebih hangat dan lebih nyaman.

Misalnya, jika Anda suka memiliki area khusus untuk makan di dapur, pertimbangkan membuat bar sarapan. Atau jika Anda suka menghabiskan waktu senggang dengan buku yang bagus, sudut nyaman di ruang tamu adalah pilihan yang bagus.

Ide-ide ini tidak akan bertentangan dengan estetika Anda ketika dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip desain minimalis, tetapi mereka dapat menambah banyak kehangatan dan kenyamanan karena Anda menjadikan ruang-ruang ini sebagai milik Anda.

Hindari penggunaan satu warna

Banyak rumah minimalis menampilkan satu nada - biasanya putih - yang bagus untuk tampilan minimalis. Tetapi jika Anda ingin menyuntikkan kehangatan, pikirkan tentang melapisi nada netral yang berbeda dengan warna hangat.

Mulailah dengan alas putih dengan nada krem ??kemudian lapisi dengan warna seperti kelabu tua, krem ??atau abu-abu dan akhirnya tutupi dengan aksen hitam arang, yang dapat membantu memodernisasi tampilan.

Jika Anda lebih suka palet warna yang lebih gelap, Anda bisa mulai dengan warna hitam hangat yang kaya dan memasangkannya dengan nada kayu dan putih hangat untuk nuansa yang sangat nyaman namun ... Baca halaman selanjutnya