Trik Meninggikan Langit-langit Rumah

ilustrasi
ilustrasi (Asiaone)

KLIKPOSITIF - Berpura-pura sampai Anda membuatnya bukan hanya mantra untuk meningkatkan kepercayaan diri, bisa juga berlaku untuk interior rumah Anda. Jika Anda tidak ingin merasa sesak dalam ruang Anda yang cacat secara vertikal, berikut adalah beberapa trik desain mudah untuk memalsukan langit-langit yang lebih tinggi untuk berbagai ruangan di rumah.

1. Ruang keluarga
Padukan langit-langit rumah dengan dinding: Salah satu cara untuk membuat langit-langit terlihat lebih tinggi adalah dengan menghilangkan transisi visual antara langit-langit Anda dan sisa dinding Anda.

baca juga: Turut Soroti Prank Sembako Sampah Ferdian Paleka, Ini Kata MUI

Cat langit-langit dengan warna yang sama dengan dinding untuk menghilangkan garis visual. Meskipun gloss sering disarankan untuk menciptakan kesan ruang yang lebih besar, gunakan cat matte (datar) untuk langit-langit.

Gloss bisa terlihat agak norak di langit-langit dan bukan cara terbaik untuk menyembunyikan kekurangan. Plus, jika ruang tamu Anda menerima banyak cahaya matahari, cat gloss dapat membuat ruang Anda tampak terlalu cerah.

baca juga: Jadi Wanita Tercantik 2019, Ini Gaya Berpakaian Artis Korea Yoona

Pertimbangkan lampu teluk: Memantulkan cahaya dari langit-langit menciptakan ilusi ruang yang lebih tinggi dengan menarik mata ke atas. Lampu Cove adalah salah satu cara untuk melakukannya, dan mereka juga bagus untuk menambah suasana ke ruang.

Pergi dengan langit-langit palsu melengkung: Tambahkan kedalaman visual ke langit-langit datar yang membosankan dengan kurva dan lengkungan.

baca juga: Bagaimana Mendiagnosis Radang Usus Buntu?

Desain langit-langit melengkung di bawah ini dilakukan dengan menggunakan langit-langit palsu, yang membantu membuat langit-langit tampak kurang statis, sehingga menciptakan kesan ruang tamu yang lebih tinggi.

Tapi itu bukan hanya untuk penampilan, karena langit-langit melengkung juga menyembunyikan kabel pendingin udara dari pandangan untuk permukaan yang bebas dari kekacauan.

baca juga: Deddy Corbuzier Dirikan Kerajaannya Sendiri, Kaisar Jombang Merdeka

2. Dapur
Jadikan kabinet bagian atas tidak terlihat: Jika Anda menggunakan kabinet dapur bagian atas, pertimbangkan untuk tidak memegang gagang dan mencocokkan warna bagian atas sepatu Anda dengan langit-langit. Ini membantu untuk memadukan lemari teratas Anda dengan langit-langit, memberikan kesan dapur yang lebih tinggi.

Tumpukan ubin vertikal: Aspek vertikal secara alami akan membuat ruang Anda tampak lebih tinggi. Daripada menumpuk ubin persegi panjang secara horizontal, pertimbangkan untuk memasang ubin secara vertikal di dapur untuk menciptakan kesan langit-langit yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan yang terbaik, mintalah ubin sampai ke puncak, dan pilih ubin yang lebih ramping untuk efek pemanjangan.

3. Kamar tidur
Gantungkan tirai Anda sedekat mungkin dengan langit-langit: Gantungkan tirai Anda sedekat mungkin dengan langit-langit untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih tinggi. Pastikan gorden Anda cukup panjang untuk mencapai lantai. tidak lebih pendek dari satu inci di atas lantai Anda. Tirai yang terlalu pendek dapat terlihat menggelegar secara visual, memotong ruangan Anda dan membuat ruangan Anda terlihat agak kekar.

Strip vertikal tipis untuk desain lemari pakaian: Lemari pakaian tinggi dan built-in dapat memberikan ilusi ruang yang lebih besar dan lebih tinggi, tetapi dua kali lipat efek itu menggunakan lemari yang dirancang dengan strip vertikal tipis.

Tempatkan cermin di dekat langit-langit: Jika Anda menggunakan cermin di kamar tidur, tempatkan cermin itu lebih dekat ke bagian atas langit-langit untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih tinggi.

Tip pro lainnya: gunakan panel cermin tanpa bingkai dan minta setidaknya tiga perempat tinggi ruangan Anda untuk hasil terbaik.

4. Kamar mandi
Ceruk pancuran tinggi yang tersembunyi: Pada pandangan pertama, ceruk pancuran ekstra tinggi tanpa gangguan mungkin tampak agak berlebihan. Tetapi jika Anda ingin menaikkan langit-langit kamar mandi pendek, desain ini sepertinya tidak terlalu berlebihan.

Atau setinggi mungkin untuk menghindari ruang visual. Pastikan Anda memeriksa bahwa lift apartemen Anda dapat mengakomodasi panjang gelas sebelum melakukan pembelian.

Sumber: Asiaone

Penulis: Fitria Marlina