Cek Kesehatan Lewat Bulan Kelahiran, Bisa Prediksi Risiko Penyakit Kronis!

"bulan kelahiran juga dapat mempengaruhi tingkat dopamin dan serotonin manusia"
ilustrasi ramalan (net)

KLIKPOSITIF -- Semua orang ternyata bisa memprediksi kondisi kesehatan serta risiko penyakit yang akan diderita melalui banyak hal. Salah satunya, memprediksi risiko penyakit dengan melihat bulan kelahiran seseorang. Para ilmuwan Budapest berpendapat bahwa kurangnya sinar matahari bisa mempengaruhi perkembangan anak di dalam rahim ibu.

Bahkan, bulan kelahiran juga dapat mempengaruhi tingkat dopamin dan serotonin manusia. Para peneliti di Universitas Alicante, Spanyol pun sudah menghubungkan bulan kelahiran dengan risiko penyakit yang menghantui. 

Januari
Seseorang yang lahir Januari lebih sering mengalami tukak lambung, sembelit, nyeri pinggang (khususnya pria), serangan jantung, migrain dan masalah menopause (bagi wanita). Khususnya pria yang lahir bulan Januari, 3 kali berisiko lebih kecil mengalami masalah kelenjar tiroid dibandingkan mereka yang lahir pada bulan September.

Februari
Seseorang yang lahir di bulan kedua atau Februari lebih berisiko mengalami masalah kelenjar tiroid, osteoartitis, penyakit jantung pada pria serta trombosis pada wanita.

Maret
Semua orang yang lahir di musim semi cenderung mengalami hipertimia. Mereka selalu dalam suasana hati yang baik. Mereka yang lahir di bulan Maret, April dan Mei umumnya akan lebih optimis serta ceria. Khususnya, pria yang lahir bulan Maret mungkin bakal berisiko asma, katarak dan masalah jantung. Bagi wanita Maret, harus waspada terhadap rematik, sembelit dan radang sendi.

April
Pria yang lahir di bulan April cenderung mengalami osteoporosis, masalah kelenjar tiroid, serta asma. Begitu pula dengan wanita bulan April harus waspada bronkitis, tumor, dan osteoporosis.

Mei
Bagi pria yang lahir di bulan Mei, ada kemungkinan berisiko menderita asma, depresi, dan diabetes. Sedangkan wanita akan cenderung mengalami osteoporosis, ... Baca halaman selanjutnya