Bisa Dilakukan di Rumah, Ini Efek Positif Latihan Angkat Kaki

"Latihan ini bisa membantu jantung bekerja lebih baik dalam memompa darah ke seluruh tubuh."
ilustrasi (net)

KLIKOSITIF-Latihan fisik memiliki varian yang beragam sesuai fungsi dan tujuannya untuk meningkatkan kesehatan. Salah satunya latihan fisik sederhan yang bisa dilakukan di rumah adalah mengangkat kak.

Ltihan ini dilakukan dengan mengakngkat kaki dengan bantuan tembok selama 20 menit. Latihan ini bisa membantu jantung bekerja lebih baik dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

Dilansir dari Healthy Life Tricks, tidurlah menghadap tembok lalu letakkan bantal atau guling di bawah pinggul.

Setelah itu, angkat kaki Anda ke dinding dan posisi tangan berada di samping tubuh selama 20 menit. Latihan ini bisa memberikan 5 manfaat pada kesehatan tubuh.

1. Mengurangi pembengkakan kaki

Sirkulasi darah yang buruk bisa menyebabkan pembengkakan kaki. Hal ini juga bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan, ginjal, jantung, makan yang tidak sehat dan sejumlah obat.

Anda bisa mengatasinya dengan latihan ini untuk mengatur sirkulasi darah normal kembali

2. Mengobati sindrom kaki gelisah

Latihan ini juga bisa menghilangkan ketegangan dari kaki, telapak kaki hingga paha. Caranya ubah posisi kaki Anda selama 20 menit untuk membuatnya sehat.

3. Meningkatkan pencernaan

Latihan mengangkat kaki ke atas membantu tubuh melepaskan retensi cairan dan meningkatkan pencernaan. Posisi ini juga mengembalikan keseimbangan dalam sistem pencernaan dan mengobati sembelit.

4. Melepaskan sistem saraf

Latihan ini juga mengembalikan pernapasan. Selain itu, latihan ini juga memberikan efek baik pada sistem saraf dan menurunkan ketegangan di area kulit, tenggorokan, serta perut.

5. Memberikan kedamaian psikis

Lakukan latihan ini setiap hari bisa membantu psikis dan fisik Anda lebih baik dalam 20 menit. Anda akan merasa tubuh yang lebih berenergi dan sehat.