Bunda, Ini Wewangian yang Mampu Musnahkan Nyamuk di Tempat

"wewangian alami yang akan menakuti nyamuk, sehingga Anda dapat menikmati kesenangan musim panas."
Masukkan 5 g cengkeh ke dalam segelas air dan rebus selama 15 menit. Campurkan 10 tetes minuman ini dengan 1 sdm cologne apa pun dan oleskan ramuan itu ke area tubuh Anda yang terbuka. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Di musim panas, kita semua ingin menghabiskan lebih banyak waktu di udara segar, berjalan-jalan di taman, dan menikmati tanaman hijau dan bunga-bunga. Tetapi nyamuk dapat merusak bahkan liburan yang paling indah.

Dilansir dari laman Bright Side, kami telah menemukan resep untuk wewangian alami yang akan menakuti nyamuk, sehingga Anda dapat menikmati kesenangan musim panas.

1. Serbuk vanila
Campur bubuk vanilla dengan baby lotion dengan perbandingan 1 banding 10 dan oleskan ke seluruh bagian tubuh Anda yang terbuka. Anda juga bisa melarutkan vanilin dalam air dan kemudian menyemprotkan campuran itu ke area kulit dan pakaian Anda yang terbuka.

2. Minyak atsiri dari adas manis, cengkeh, kemangi, dan kayu putih
Minyak esensial adas manis, cengkeh, kemangi, dan kayu putih dapat menakuti nyamuk jika Anda mengoleskan minyak encer pada area kulit Anda yang terpapar (5-10 tetes per gelas air) atau menyemprotkannya ke sumber panas, seperti perapian, lampu aroma, atau wajan panas. Anda juga bisa mencelupkan bola kapas ke dalam minyak dan meletakkannya di ambang jendela.

3. Ranting Elderflower
Masukkan ranting elderflower segar di kamar Anda. Mereka akan menakut-nakuti nyamuk semudah daun tomat. Tapi hati-hati, aroma kuat elderflower dapat mengganggu tidur Anda, jadi lebih baik untuk mengeluarkan ranting dari kamar Anda di malam hari.

4. Cengkeh
Masukkan 5 g cengkeh ke dalam segelas air dan rebus selama 15 menit. Campurkan 10 tetes minuman ini dengan 1 sdm cologne apa pun dan oleskan ramuan itu ke area tubuh Anda yang terbuka. Sekarang Anda dapat tinggal di tempat terbuka setidaknya selama 2 jam, dan nyamuk dan agas akan menjauh dari Anda.

5. Minyak cedar
Aroma minyak cedar membuat takut tidak hanya nyamuk, tetapi juga lalat dan kecoak.

6. Pyrethrum
Pyrethrum daisy atau Dalmatian chrysanthemum adalah obat alami lama untuk melawan nyamuk. Bunga kering, ... Baca halaman selanjutnya