Cara Hilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya

"Kamu hanya perlu siapkan 2 sampai 3 daun lidah buaya dan 3 sampai 4 tetes minyak kayu putih"
Lidah buaya memang dikenal sebagai bahan alami yang dapat melembapkan dan mengandung minyak esensial yang ampuh menghilangkan ketombe. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Salah satu masalah rambut yang menjengkelkan dan memalukan adalah ketombe. Kalian pasti panik kalau dapat masalah ini. Tenang dulu, kini ada cara hilangkan ketombe dengan lidah buaya.

Biasanya masalah rambut berakar pada kulit kepala. Rambut sehat umumnya mempunyai kulit kepala yang sehat juga.

Seperti kulit, jenis rambut juga berbeda setiap orang. Ada rambut kering, berminyak, dan sensitif. Namun, masalah umum untuk semua jenis rambut adalah ketombe.

Ketombe bikin kita jadi nggak percaya diri. Selain itu memberi efek kulit kepala jadi gatal. Meskipun ketombe tidak terbatas dengan cuaca tertentu, tapi biasanya ketombe lebih sering muncul pada musim hujan.

Kondisi basah dan kering yang tiba-tiba bisa berubah harus dilalui kulit kepala kita saat hujan sehingga hanya memperburuk keadaan.

Selain produk perawatan rambut yang diiklankan di mana-mana, ada beberapa bahan alami yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe, salah satunya lidah buaya.

Nah, di bawah ini ada cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya. Penasaran? Kamu hanya perlu siapkan 2 sampai 3 daun lidah buaya dan 3 sampai 4 tetes minyak kayu putih.

Langkah pertama adalah potong daun lidah buaya secara vertikal dan ambil gelnya. Kemudian, kumpulkan di dalam sebuah mangkuk. Setelah itu blender lidah buaya segar tersebut.

Langkah selanjutnya adalah mencampurkan tetesan minyak kayu putih dalam jus gel lidah buaya tersebut. Setelah tercampur, aplikasikan adonan itu ke kulit kepala hingga ujung rambut secara merata.

Diamkan sekitar 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat hingga bersih. Disarankan melakukan perawatan rambut ini secara rutin agar ketombe hilang secara cepat.

Lidah buaya memang dikenal sebagai bahan alami yang dapat melembapkan dan mengandung minyak esensial yang ampuh menghilangkan ketombe.