Campuran Bahan Alami Ini Bantu Turunkan Berat Badan

"Dengan segelas minuman ini di pagi hari dapat membuat perut terasa kenyang hingga siang hari"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Menurunkan berat badan adalah perkara konsistensi. Jika tidak, seseorang berpotensi mengalami sindrom diet yoyo di mana pola diet dilakukan setengah-setengah.

Salah satu cara mengatasi diet yoyo ini adalah dengan membiasakan diri mengonsumsi minuman sehat yang ampuh membakar lemak. Minuman yang terdiri dari campuran wortel, jeruk, dan jahe ini juga rendah kalori dan rendah gula.

Dilansir dari Times of India dengan mengonsumsi segelas minuman ini di pagi hari dapat membuat perut terasa kenyang hingga siang hari, sehingga mengurangi kebiasaan ngemil. Kandungan wortel yang kaya serat disinyalir ampuh membantu menurunkan berat badan.

Wortel juga merangsang proses sekresi empedu yang akan membantu pembakaran lemak. Sedangkan jeruk mengandung lebih sedikit kalori sehingga layak menjadi minuman sehari-hari para pelaku diet.

Sementara itu, jahe kaya akan enzim yang efektif meningkatkan kinerja pencernaan menjadi lebih cepat. Jahe juga banyak digunakan untuk membuat tubuh lebih bugar dan berenergi.

Cara meracik ketiga bahan alami ini menjadi minuman juga sanagat mudah. Anda perlu menyiapkan bahan-bahan berupa:
1 buah wortel
1 buah jeruk yang sudah diperas
1 ruas jahe, dicincang kasar

Caranya:
- Blender wortel dan jahe hingga menjadi pasta kental.
- Tambahkan jeruk yang sudah diperas, blender kembali hingga halus.
- Siap diminum.