Jajanan Sehat Singapura untuk Ibu Hamil

"Kedua hidangan jauh dari sehat, tetapi kejahatan yang lebih kecil adalah nasi lemak"
Jajanan sehat Singapura (Instagram/ Gninethree)

KLIKPOSITIF - Anda tahu bahwa Anda harus makan dengan sehat, terutama selama kehamilan dan saat menyusui. Tetapi bagaimana jika Anda menginginkan hidangan penjaja tinggi-lemak?

Dilansir dari laman Asiaone, ada beberapa pilihan makanan tinggi lemak yang masih bisa memberikan kendali yang baik terhadap Anda.

1. Ayam Briyani dan nasi lemak
Kedua hidangan jauh dari sehat, tetapi kejahatan yang lebih kecil adalah nasi lemak, karena mengandung lebih sedikit lemak jenuh pada 7g per porsi dibandingkan dengan 12,3g biryani, kata Pauline Xie, ahli diet utama dengan Divisi Layanan Klinis di National Healthcare Group Polyclinics.

Nasi dalam nasi biryani biasanya dibuat dengan ghee dan lemak dari kulit ayam. Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Sambal cabai
Selain berminyak, sering diisi dengan garam. Memesan sepiring sayuran untuk ditemani nasi lemak dapat membantu menyeimbangkan ketidaknyamanan makanan. Pauline menyarankan jika Anda berencana memanjakan diri, makanlah makanan yang baik.

3. Ayam bakar
Ini lebih bergizi dan berisiko lebih rendah kontaminasi daripada sate, yang sering disertai dengan bawang mentah, mentimun dan ketupat. Yang terakhir dapat menampung bakteri berbahaya, tergantung pada kebersihan dan kondisi penyimpanan kios, kata Pauline.

Pauline berpesan bahwa agar sebaiknya mengkonsumsi makanan panas yang dimasak dengan baik saat makan di luar. Periksa apakah ayam panggang Anda sudah matang seluruhnya - tempelkan garpu dan harus keluar dengan bersih. "Jika Anda menginginkan sate, dapatkan dari sumber yang higienis dan bereputasi baik," kata Pauline.

Daging dan unggas adalah sumber protein, zat besi, niasin, riboflavin, dan vitamin B6 yang baik, nutrisi yang Anda perlukan untuk mendukung kehamilan dan suplai susu yang sehat.