Konsumsi Telur di Pagi Hari dan Rasakan Manfaatnya

"telur mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Mengkonsumsi sebutir telur pada pagi hari memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh. Salah satu cara terbaik mengkonsumsi telur adalah dengan memasukkannya ke dalam menu sarapan.

Telur memiliki sumber protein yang lengkap. Selain itu, telur mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Konsumsi telur memberi rasa kenyang, jadi ini adalah solusi sempurna untuk sarapan. Telur dapat mengatur nafsu makan.

Studi telah membuktikan, bahwa orang yang makan telur saat sarapan pagi akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari. Selain itu kandungan selenium pada telur dapat membantu melawan infeksi dan membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.

Telur mengandung nutrisi penting yang disebut kolin, yang membantu perkembangan otak. Makanya telur juga disebut sebagai makanan otak. Studi telah membuktikan, kurangnya kolin dapat menyebabkan gangguan neurologis dan penurunan fungsi kognitif. Kekurangan kolin juga dapat meningkatkan risiko demensia dan penyakit Alzheimer.

Ada 9 asam amino berbeda yang terdapat dalam telur yang dapat meningkatkan kesehatan mental dan juga mengatur pelepasan serotonin, yang merupakan neurotransmitter yang mengatur relaksasi tubuh, ketenangan dan suasana hati yang baik. Kekurangan asam amino ini bisa mempengaruhi kesehatan mental Anda.

Satu butir telur mengandung kolesterol sebanyak 200 miligram dan ini adalah jumlah yang dibutuhkan tubuh. Kolesterol dalam telur dianggap sebagai kolesterol baik, karena dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Mengkonsumsi telur untuk sarapan pagi dapat membantu Anda memulai hari Anda dengan kadar kolesterol yang teratur.

Telur adalah satu dari sedikit sumber alami vitamin D selain sinar matahari. Vitamin ini penting bagi kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi. Vitamin D juga memicu penyerapan kalsium, yang penting untuk ... Baca halaman selanjutnya