Cegah Serangan Jantung dengan Konsumsi Alpukat secara Rutin

"Alpukat merupakan buah yang secara alami dapat membersihkan arteri"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Konsumsi alpukat setiap hari memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Penelitian telah membuktikan bahwa makan alpukat setiap hari secara signifikan dapat mencegah penumpukan plak. Alpukat merupakan buah yang secara alami dapat membersihkan arteri.

Fungsi utama arteri adalah untuk membawa darah ke seluruh tubuh Anda, secara harfiah dari kepala sampai jari kaki. Dengan kata lain, menjaga arteri Anda sangat penting untuk fungsi seluruh tubuh Anda. Penyumbatan arteri adalah penyebab salah satu masalah yang mengancam kehidupan seperti serangan jantung, stroke, dan lainnya.

Arteri tersumbat oleh penumpukan zat yang dikenal sebagai plak juga dapat menyebabkan aterosklerosis, suatu kondisi di mana arteri bisa dipersempit dan menjadi semakin sulit untuk membawa darah ke seluruh tubuh. Berbagai faktor seperti tekanan darah tinggi, kadar tinggi kolesterol jahat, diabetes atau kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan penumpukan plak di arteri.

Deteksi kondisi ini pada usia dini dapat memainkan peran penting dalam mencegah penyakit fatal lainnya yang disebabkan oleh penyumbatan arteri. Untungnya, ada cara alami untuk membersihkan arteri. Salah satu buah yang sangat efektif dalam mengatasi penyumbatan arteri dan mengatasi risiko serangan jantung atau stroke adalah alpukat.