Bunda, Ini Solusi Menyingkirkan Semut di Rumah

Dan kulit lemon dapat digunakan untuk menjauhkan semut dari rumah Anda.
Dan kulit lemon dapat digunakan untuk menjauhkan semut dari rumah Anda. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Garis semut yang masuk dan keluar dari rumah merupakan hal yang sangat menggangu, terutama buat kita yang punya anak kecil.

Hal ini terbuat setelah semut menemukan sumber makanan sehingga membawa ke markas mereka. Tetapi jika Anda bosan melihat semut di seluruh meja, kursi, atau lantai, maka berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkannya.

baca juga: Ini Bahan Alami untuk Cegah Masalah Kebotakan

1. Vinegar
Cara menyingkirkan semut di dalam ruangan, Anda perlu mengganggu jejak aroma yang bisa mereka ikuti. Semut memiliki indera penciuman yang tajam. Dan cuka melakukan pekerjaan luar biasa tidak hanya menghilangkan noda sulit tetapi menghilangkan aroma makanan.

Jika Anda menggunakan cuka sebagai larutan pembersih, pastikan untuk tidak bercampur dengan produk tertentu. Jika tidak, Anda berisiko membuat kombinasi bahan kimia berbahaya!

baca juga: Ini Daftar Vitamin yang Bisa Bantu Tubuh Lawan COVID-19

2. Lemon
Lemon sangat beragam dalam penggunaan rumah tangga. Jus efektif menghilangkan noda keringat dari kerah Anda, selain noda keras lainnya dari pakaian Anda.

Dan kulit lemon dapat digunakan untuk menjauhkan semut dari rumah Anda. Bahan kimia beracun bagi semut yang disebut d-limonene ditemukan di bagian luar yang keras. Untuk memanfaatkan kekuatan pengusir semut ini bisa dilakukan dengan cara menyingkirkan semut dalam ruangan dengan menyemprotkannya di sekitar rumah.

baca juga: Demi Kesehatan, Batasi Konsumsi Sirop dan Minuman Manis Khas Lebaran

Cara melakukannya dapat dilakukan dengan memanaskan panci dengan cuka yang menutupi kulitnya. Setelah menggelegak, biarkan campuran itu duduk semalaman. Saring cairan dan masukkan ke dalam semprotan botol. Semprotkan di tempat yang biasanya Anda lihat makhluk merangkak bebas semut untuk sementara waktu.

3. Kapur
Kapur adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan semut di dalam ruangan. Tidak sepenuhnya jelas mengapa ini bekerja, tetapi mungkin karena kalsium karbonat. Mungkin juga karena kapur mengganggu jejak aroma.

baca juga: Opor Ayam di Hari Raya, Waspada Kolesterol Naik

Namun demikian, ini adalah metode sederhana untuk mencegah semut dari rumah Anda. Gambar garis di jalur entri yang mereka gunakan. Anda bahkan dapat mengatakan dalam kesan Gandalf terbaik Anda, "Anda tidak akan lulus!"

4. Boraks
Salah satu metode yang lebih mematikan untuk menghilangkan semut di dalam ruangan adalah barang rumah tangga yang menarik dan mematikan untuk dikonsumsi semut. Campur gula bagian yang sama dan Boraks dan taburkan di mana semut biasa pergi. Mereka tidak akan bisa membedakan antara Boraks dan gula dan akan mati setelah menelannya.

5. Minyak
Minyak atsiri juga merupakan penangkal semut yang efektif karena aromanya yang kuat. Secara khusus, minyak atsiri kayu manis, mint, cabai, lada hitam, cabai rawit, cengkeh atau bawang putih cocok untuk tujuan ini. Untuk cara menyingkirkan semut di dalam ruangan, oleskan beberapa tetes ke bola kapas dan gosokkan pada permukaan yang Anda lihat ada semut.

Cengkeh efektif karena memiliki eugenol tetapi memiliki aroma yang sangat kuat. Jika Anda mengombinasikannya dengan minyak lain, tambahkan saja beberapa tetes.

6. Kopi
Masukkan sisa kopi yang tersisa untuk digunakan setelah menikmati makan pagi Anda! Aromanya mengusir serangga dan kucing (untuk beberapa alasan!)

Bubuk kopi adalah pupuk yang bagus karena penuh dengan mineral. Jadi bagaimana cara menyingkirkan semut di dalam ruangan dengan minum kopi? Sebarkan tanah di sekitar luar rumah dan di taman. Mereka akan menghindari rumah Anda untuk sementara waktu!

Penulis: Fitria Marlina