Apa Benar Mentimun Bisa Turunkan Tekanan Darah?

"Keseluruhan mention mentah ini hanya memiliki 6 mg natrium"
mentimun (net)

KLIKPOSITIF-Banyak orang mengkonsumsi mentimun lantaran dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Tapi apakah benar itu dampak positif yang bisa diberikan oleh mentimun?

Dilansir dari Livestrong, mentimun dapat membantu menurunkan tekanan darah karena keseluruhan buah mentah ini hanya memiliki 6 mg natrium. Diet tinggi natrium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, menurut Pedoman Diet 2010 dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS.

Selain rendah natrium, mentimun juga kaya akan kalium dengan kandungannya mencapai 442mg yang dapat mengatur tekanan darah. Tidak hanya menurunkan tekanan darah, mentimun dapat menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan, seseorang harus makan lebih sedikit kalori daripada yang keluarkan Mentimun dengan kulitnya, yang memiliki berat 301 g, hanya memiliki 45 kalori.

Sebuah penelitian yang dirilis University of Michigan menyebutkan lebih dari 95% berat mentimun berasal dari air. Ini merupakan nutrisi bebas kalori dan penekan nafsu makan alami.