Riset: Usia Setengah Abad Makin “Berani” di Ranjang

"orang di atas usia 50 tahun justru memiliki pengalaman seks yang paling berani dalam hidup mereka"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Menginjak usia 50 tahun, seseorang lazimnya mengalami berbagai masalah kesehatan. Salah satu contoh adalah penurunan kemampuan dan minat seksual seseorang. Salah satu contoh adalah menopause yang bisa mengganggu libido dan hal lainnya.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa banyak orang di atas usia 50 tahun justru memiliki pengalaman seks yang paling berani dalam hidup mereka. Dilansir dari Metro penelitian yang dilakukan oleh Lumen mengungkap, sebanyak 62 persen orang berusia 50 tahun ke atas yang mereka survei, mengaku lebih berani di kamar tidur karena mereka sekarang memiliki lebih sedikit hambatan.

Bukan cuma itu, alasan lain mereka lebih berani saat seks juga disebabkan karena mereka memiliki lebih banyak 'down time' sehingga membuat mereka bebas bereksperimen di kamar tidur.
Sementara lebih dari 10 melakukannya hanya untuk memiliki libido yang lebih tinggi. Untuk sesi bercinta, orang dengan usia 50 tahun ke atas, rata-rata menghabiskan waktu hingga 25 menit.

Sebagian besar sesi bercinta melibatkan tiga posisi bercinta yang berbeda, dengan misionaris menduduki puncak sebagai posisi pilihan. Serta posisi doggy, oral dan 69, dengan anal muncul di sepuluh besar. Lebih dari setengahnya juga menyatakan bahwa mereka tidak akan berhenti berhubungan seks sampai mereka merasa tak mampu lagi secara fisik.

Hal lain yang mengejutkan, lebih dari setengah dari orang yang disurvei juga mengaku mereka tidak pernah menggunakan perlindungan saat berhubungan seks dan 80 persennya tidak pernah dites untuk IMS. Hanya 4 persen lelaki dan perempuan mengatakan mereka menggunakan perlindungan pada waktu-waktu tertentu.

Kebiasaan melupakan kondom ini, kata Lumen bisa berkontribusi pada peningkatan diagnosis IMS dalam demografi tersebut, dengan kasus klamidia, gonore, dan sifilis meningkat lebih dari sepertiga selama dekade terakhir. Untuk membantu meningkatkan kesadaran dan ... Baca halaman selanjutnya