50 Lagu 'Bulan' untuk Rayakan 50 Tahun Pendaratan Apollo 11 di Bulan

"peringatan 50 tahun pendaratan bulan Apollo 11 pada 13 September"
Salah satu layanan musik streaming Spotify mencari-cari di katalognya dan menemukan bahwa ada lebih dari 185.000 trek di platform streaming musik dengan kata "bulan" (Navy Times)

KLIKPOSITIF - Dalam beberapa minggu mendatang, Anda mungkin akan sering mendengar lagu-lagu yang berhubungan dengan bulan di daftar streaming musik Anda. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, namun ini akan berkaitan dengan peringatan 50 tahun pendaratan bulan Apollo 11 pada 13 September.

Dilansir dari laman mashable, salah satu layanan musik streaming Spotify mencari-cari di katalognya dan menemukan bahwa ada lebih dari 185.000 trek di platform streaming musik dengan kata "bulan".

Untuk menguranginya, Spotify mendaftar 50 dari lagu-lagu ini paling streaming, dan itu bisa membuat daftar putar yang cukup bagus untuk beberapa bulan mendatang.

Lagu-lagu seperti "Moonlight" Ariana Grande, lagu Coyote Ugly LeAnn Rimes ' Can't Fight the Moonlight, "dan karya klasik Frank Sinatra dan Count Basie" Fly Me to the Moon "adalah orang yang cerdas untuk merayakan ulang tahun, tetapi Creedence Clearwater Revival's hootenanny dari banger, "Bad Moon Rising," adalah yang
paling streaming.

Third Rock Radio milik NASA mengumpulkan daftar lagu-lagu yang diilhami bulan juga, yang sedikit lebih abstrak dan tematik dengan inklusi seperti "Rocket Man," Elton John, dan, tentu saja , "Space Oddity" karya David Bowie. Ini adalah hasil dari lebih dari satu juta pengiriman "Lagu Bulan" yang diminta publik.

NASA memiliki tradisi waktu yang lama dalam memainkan musik dari Mission Control ketika panggilan bangun untuk awak pesawat di pesawat ulang-alik - staf di Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California bahkan menggunakan musik untuk mencoba dan membangunkan bajak yang berpeluang tidur di Mars.

Jadi, apakah kru Apollo 11, yang akan mendarat di permukaan bulan pada 13 September 1969, memiliki daftar putar sendiri? Mereka tentu saja melakukannya.

NASA dilaporkan melengkapi setiap astronot dari Apollo 7 dengan perekam kaset Sony TC-50 yang ringkas agar mereka dapat mencatat catatan misi. Tetapi ... Baca halaman selanjutnya