Shaggydog Berhasil Tampil Memukau di Solok

Meet & Greet jelang Access Zone present Shaggy Dog pada Minggu 14 Juli 2019 di Whatever Pool & Resto, Solok
Meet & Greet jelang Access Zone present Shaggy Dog pada Minggu 14 Juli 2019 di Whatever Pool & Resto, Solok (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra dan Fitria Marlina)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Grup Band asal Yogyakarta, Shaggydog menghibur masyarakat Solok dengan konser yang diadakan di GOR Batu Batupang, Koto Baru Kabupaten Solok, Minggu malam, 14 Juli 2019. Kegiatan dimulai pukul 20.00 Wib yang dibuka dengan penampilan tari pasambahan yang ditampilkan oleh sanggar Rumah Gadang, Cupak.

Dalam penampilannya, Shaggy dog membawakan 10 lagu hitsnya diantaranya, Hey Cantik, dan Honey. Sebagai penampilan pembuka, Band yang beranggotakan Heru (vocal), Richard (guitar), Raymond (guitar), Bandizt (bass), dan Lilik (keyboard) menyapa warga Solok dengan lagu Kembali Berdansa. Lagu ini sukses membuat penggemar Shaggydog di daerah yang terkenal dengan beras Soloknya ini bernyanyi dan bergoyang bersama.

baca juga: Serius Kembangkan Podcast, Spotify Akuisisi The Ringer

Setelah berhasil memancing dan mengajak penonton dengan salah satu lagu populer ini, pada lagu kedua Shaggydog mengajak semua penggemarnya untuk sedikit bernyanyi Rege dengan lagu Kere hore. Dalam suasana yang masih panas, lagu dilanjutkan dengan salah satu lagu barat yang berhasil menghipnotis semua penonton yang hadir di kawasan GOR.

Untuk persembahan keempatnya, band ini menyanyikan lagu yang berjudul Raggae yang dilanjutkan dengan lagu Hey Cantik yang semakin membuat semua penggemar semakin bergoyang bersama. "Akhirnya saya bisa nonton Shaggydog," kata salah seorang penggemarnya, Sherli saat ditanya perihal Shaggydog.

baca juga: Ferdian Paleka Ditangkap, Ancaman Penjara 12 Tahun Menanti

Ia menuturkan bahwa ia menyukai lagu-lagu Shaggydog dengan musiknya yang sangat easy listening bagi dirinya. "Musiknya enak di dengar karena perpaduan dari beberapa unsur musik sehingga sangat pas di dengar di telinga," katanya yang pergi bersama teman-temannya.

Setelah larut dalam lagu Hey Cantik, Shaggydog menghadirkan lagu Jalan-jalan yang membuat semua penggemar kembali bernyanyi bersama dan larut dalam alunan musik yang sangat asyik. Dalam kesempatan itu, Shaggydog juga mengundang penggemar untuk bernyanyi bersama di atas panggung. Setelah lagu Jalan-jalan, lagu Ditato hadir sebagai lagu ketujuh yang dihadirkan untuk warga Solok.

baca juga: Ternyata Ini Arti Kempot dalam Nama Didi Kempot

Untuk lagu kedelapan dan kesembilan, Lagu Honey dan Ambilkan Gelas hadir sebagai lagu yang mampu membuat penonton semakin melompat dan bernyanyi bersama. Sebagai lagu penutup, Shaggydog menghadirkan lagu Di Sayidan untuk seluruh penggemarnya di Solok. Dalam tampilan istimewa itu, Shaggydog sukses membuat penggemarnya larut dalam semua lagu yang dibawakan oleh Band yang berdiri tahun 1997 itu.

Sebelumnya, dalam acara meet & great di Whatever Pool & Resto Kota Solok, sang vokalis Heru mengatakan dalam konser perdana yang diadakan di Solok, pihaknya akan menyuguhkan tampilan istimewa. "Walaupun sudah sering ke Sumbar, namun untuk tampil di Solok ini baru pertama bagi kita. Jadi kita akan tampilkan hal yang istimewa untuk penggemar di Solok," katanya.

baca juga: Meninggal Dunia, Ini Jejak Langkah Didi Kempot

Kehadiran Shaggy Dog di Solok merupakan rangkaian kegiatan yang dihelat oleh Access Zone. Ia menilai Solok sebagai salah satu kabupaten/kota di Sumbar memiliki pemandangan yang sangat Indah dan kuliner yang enak.

"Rancak bana dan kulinernya lamak bana. Salah satunya Bareh Solok yang cukup dikenal sebagai beras dengan kualitas bagus dan enak" katanya kepada komunitas di Sumbar yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Sebagai sebuah band yang berasal dari kampung yaitu Kampung Sayidan di Yogyakarta, ia berpesan kepada musisi dan komunitas untuk optimisdalam menggapai cita-cita dan impiannya. "Jangan takut untuk bermimpi dan meraih cita-cita. Jangan pernah mundur selangkah pun kalau kalian punya mimpi, maju terus dan fokus," pesan Heru.

Persiapkan Album Ketujuh

Dalam Meet & Greet jelang Access Zone present Shaggy Dog pada Minggu 14 Juli 2019 di Whatever Pool & Resto, Solok, Shaggydog mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan karantina. Heru, sang vokalis mengatakan bahwa ia dan teman-temannya akan mengasingkan diri selama 10 hari untuk mempersiapkan album ketujuh.

"Rencana kami akan meluncurkan album ketujuh, tapi sebelumnya akan di karantina selama 10 hari di daerah Kaliurang, Yogyakarta. Kami akan fokus di sana untuk berkarya dan mempersiapkan beberapa lagu yang akan masuk dalam album ketujuh ini," kata Heru.

Sebelumnya, band asal Yogyakarta ini telah menelurkan enam album seperti album Shaggydog (1999) di bawah label Doggy House, album Bersama (2001), album Hot Dogz (2003) di bawah label major EMI Music Indonesia, album Kembali Berdansa (2006) dan album Bersinar (2009) serta album Putra Nusantara (2016).

Saat mengikuti tour di Belanda, Shaggy Dog sendiri berkesempatan untuk rekaman secara live di studio Wissellord dimana studio rekaman tersebut pernah digunakan oleh band-band papan atas seperti The Police, Metallica, dan Mick Jagger.

Dalam konser yang digelar di GOR Batu Batupang, Koto Baru Kabupaten Solok itu, berakhir pukul 23.00. Konser dimulai pukul 20.00 Wib dengan penampilan beberapa band Indie lokal. Team Leader Access Zone Padang Eduardo Raditia mengatakan kehadiran Shaggy Dog ke Solok, merupakan upaya Access Zone memberikan hiburan kepada masyarakat Solok dan sekitarnya. Ia berharap hadirnya band Shaggy Dog tersebut juga dapat membawa manfaat khususnya musisi dan generasi muda yang ada di Solok. (*)

Penulis: Fitria Marlina