Upiak Usil Ternyata Pernah Bekerja Tanpa Gaji Selama Lebih dari Dua Tahun

"Upiak Isil mengaku senang dan tidak mempermasalahkan walau dirinya bekerja tanpa gaji"
Upiak Isil (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Sebelum lagu 'Tak Tun Tuang' viral dan populer pada penghujung tahun 2017, ternyata penyanyi kocak Upiak Isil pernah bekerja secara sukarela selama lebih dari dua tahun.

Namun dirinya mengaku saat itu sangat menyenangi pekerjaan sebagai tenaga gizi di salah satu Puskesmas di Kabupaten Agam - Sumbar dan tidak mempermasalahkan walau dirinya bekerja tanpa gaji.

"Rasanya senang aja bisa bersosialisasi dan membantu orang banyak. Berhadapan dengan pasien itu nikmatnya luar biasa. Jadi, walau bekerja secara sukarela, saya tetap senang bekerja di sana," ujar alumni S1 Gizi STIKes Perintis Sumbar ini.

Upiak Isil menegaskan, dirinya tidak mencari uang saat bekerja di Puskesmas, karena honor saat 'manggung' pada malam hari cukup untuk biaya kehidupannya sehari-hari. Saat itu Upiak Isil lebih dikenal sebagai penyanyi organ tunggal yang sering tampil saat pesta pernikahan, permainan kim dan kegiatan lainnya.

Upiak Isil menceritakan, setelah dirinya menikah pada Oktober 2013 silam, dirinya lebih memilih bekerja di Puskesmas Palupuah, terhitung mulai Maret 2014.

Ketika lagu Tak Tun Tuang mendadak viral pada September 2017, Upiak Isil lebih memilih kariernya sebagai penyanyi dan mundur dari Puskemas tempat ia bekerja.

"Semenjak lagi Tak Tuan Tuang viral, jadwal manggung saya padat sekali, sehingga hampir tak ada waktu untuk bekerja di Puskesmas dan karena itu saya mengundurkan diri. Tapi jujur, saya kangen sekali menjadi tenaga gizi. Mungkin suatu saat jika ada waktu, saya akan melepas rasa kangen itu," ungkap Upiak Isil. (*)