Viral di Twitter! Gadis Ini Naik Bus dari Sidoarjo ke Banyuwangi dalam Waktu 5 Menit

"usai menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai gadis yang naik bus mistis tahun 1965 ini sudah mendapat 9.639 retweets dan lebih dari 2.400 balasa"
ilustrasi bus hantu (net)

KLIKPOSITIF -- Belum lama ini, kejadian mistis yang bikin bulu kuduk berdiri dialami oleh seorang pria saat naik bus Bekasi-Bandung. Tidak jauh berbeda, seorang gadis juga pernah mengalami hal serupa saat naik bus Sidoarjo-Banyuwangi yang ia tempuh hanya dalam waktu 5 menit.

Ternyata bus yang ia tumpangi tersebut adalah bus mistis dari tahun 1965. Kisah gadis ini diceritakan oleh seorang netizen yang dibagikan oleh akun @askmenfess hingga viral di Twitter pada Minggu lalu. ''[askmf] merinding dari tadi gara-gara diceritain mama:(,'' tulis pemilik akun @askmenfess.

Dalam sebuah catatan panjang, netizen yang tidak diketahui identitasnya ini berkisah mengenai seorang gadis asal Banyuwangi yang bekerja di Sidoarjo. Dua hari sekali, gadis yang dia sebut Mawar ini harus kembali ke Banyuwangi untuk mengambil beberapa barangnya.

Sempat hujan, gadis ini akhirnya naik bus dari Banyuwangi pukul 9 malam waktu setempat. Dirinya lalu duduk di bangku kosong yang tersedia. Gadis ini sempat dibuat kebingungan dengan isi bus yang diramaikan dengan para penumpang yang mengenakan baju berwarna putih dan wajah yang ditutup kain putih.

Tidak curiga, usai membayar karcis, gadis ini positif thinking dan mengira jika para penumpang ini adalah rombongan rekreasi dari Bali. Saat akhirnya tiba di Terminal Purabaya, Bungurasih bus ini langsung berhenti di depan terminal. Gadis ini lalu turun dari bus tersebut. Tiba-tiba saja, dirinya dihampiri oleh satpam terminal tersebut.

Satpam ini menyebut jika bus yang baru saja dia naiki diisi oleh pocong. Saat dirinya menengok ke dalam bus tersebut, gadis ini dibuat lemas saat menyadari bahwa isi bus tersebut adalah sosok-sosok menyeramkan. Makin mengejutkan, saat gadis ini melihat jam di tangannya, waktu menunjukan pukul 9 lewat 5 menit waktu setempat.

Hal ini menunjukan bahwa gadis ini melakukan perjalanan dari Sidoarjo ke Banyuwangi hanya selama 5 menit. Dibuat lemas dengan kejadian ... Baca halaman selanjutnya