Coba Minum Jus Kentang Secara Rutin, Ini yang Terjadi pada Tubuh

"minuman ini justru memiliki banyak manfaat kesehatan"
ilustrasi jus kentang (net)

KLIKPOSITIF -- Selama ini banyak orang mengolah kentang menjadi sayur sup, keripik, makanan diet maupun kue. Padahal, kentang juga bisa kita nikmati dalam bentuk minuman jus.

Tak bisa dipungkiri bahwa jus kentang kedengarannya sangat aneh. Tetapi minuman ini justru memiliki banyak manfaat kesehatan. 

Melansir dari Healthy Life Tricks, jus kentang mampu mengobati luka terbuka, bernanah, menurunkan demam hingga menghilangkan stres.

Jovan Tucakov dan Ivan Lesinger, dua orang yang berprofesi sebagai dokter ini pun justru merekomendasikan jus kentang sebagai obat tradisional.

Menurut mereka, jus kentang dapat mengobati penyakit seperti gastritis, ulkus duodenum dan kegagalan pernapasan.

Bahkan jus kentang bisa menjadi minum pendamping untuk mengobati paru-paru, pernapasan, diabetes, penyakit hati dan rematik.

Cara membuat jus kentang sebagai obat tradisional pun sangat mudah. Pertama, cuci kentang sampai bersih dan singkirkan bagian yang tidak layak dikonsumsi.

Jika Anda melihat ada titik hitam atau kerusakan di beberapa bagian kentang, jangan ragu untuk membuang bagian tersebut. Pastikan Anda memiliki daging kentang yang sangat bagus untuk membuat ramuan tardisional ini.

Setelah itu parut daging kentang yang sudah dipilih dan memerasnya menggunakan saringan atau menggunakan juicer. Biasanya 4-5 kentang ukuran besar cukup untuk membuat segelas kecil jus kentang.

Setelah menyaring atau membuat jus kentang, campurkan satu sendok teh madu dan lemon untuk mempermanis rasanya.

Konsumsilah minuman jus kentang ini dalam jumlah sedang secara rutin. Jika Anda merasa ragu, bisa konsultasikan kepada dokter sebelum mengonsumsinya sebagai obat alami. (*)