Sering Lewatkan Sarapan, Ini Resiko Kesehatan yang Mengancam

"Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang melewatkan sarapan mereka berisiko lebih tinggi terkena serangan jantung "
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Kesibukan kerja sering mendorong seseorang untuk menghemat waktu dengan melewatkan sarapan pagi. Faktanya melewatkan sarapan pagi karena kesibukan atau rutinitas lain bisa memberikan dampak tak baik bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut resiko kesehatan yang dialami oleh tubuh ketika melewatkan sarapan.

Menambah Berat Badan. Jika melewatkan sarapan pagi, tubuh Anda akan makan banyak pada siang hari sehingga lemak yang menumpuk tidak terbakar secra sempurna. Selain itu, Anda lebih cenderung terlalu banyak mengkonsumsi jenis makanan yang salah sepanjang hari.

Saat Anda melewatkan sarapan pagi, Anda merasa lelah dan rewel. Mereka yang makan sarapan yang layak cenderung tetap lebih aktif dan positif dibanding mereka yang tidak.

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang melewatkan sarapan mereka berisiko lebih tinggi terkena serangan jantung daripada mereka yang tidak, karena mereka lebih rentan menderita hipertensi, di mana Kondisi kesehatan hati mereka selalu beresiko.

Studi menunjukkan bahwa wanita yang memilih untuk tidak sarapan sehat di pagi hari memiliki kemungkinan 54% lebih banyak menderita diabetes tipe 2 daripada mereka yang sarapan.