Bunda, Yuk Ketahui Penyebab Ngompol pada si Buah Hati

" Ini mungkin karena sejumlah alasan, diantaranya kandung kemih anak kurang berkembang atau masih berkembang dan tidak dapat mengontrol urin untuk waktu yang lama."
Jika anak sudah berhenti mengompol dan sudah seperti itu selama dua belas bulan, tetapi baru saja mulai, itu mungkin karena berbagai alasan (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Nocturnal enuresis umumnya dikenal sebagai mengompol. Hal itu merupakan sesuatu yang terjadi pada anak hingga rentang usia tertentu. Hal itu biasanya terjadi hingga anak berusia 6 tahun. Namun, jika anak Anda masih mengompol setiap hari bahkan setelah mereka berusia lebih dari 6 tahun, itu mungkin menjadi perhatian bagi Bunda.

Biasanya seorang anak diharapkan tumbuh dari kebiasaan mengompol pada usia tujuh tahun. Jika anak membasahi tempat tidur sesekali, itu mungkin disebabkan oleh banyak faktor seperti asupan cairan berlebih sebelum waktu tidur atau suhu kamar yang rendah.

Namun, jika anak Anda sudah terlalu besar mengompol di usia muda dan baru-baru ini mulai lagi, Anda mungkin harus melihat penyebabnya. Dilansir dari laman Boldsky, berikut penyebab ngompol pada anak.

1. Mengompol primer
Ini adalah kondisi di mana anak belum tumbuh dari kebiasaan mengompol. Ini mungkin karena sejumlah alasan, diantaranya kandung kemih anak kurang berkembang atau masih berkembang dan tidak dapat mengontrol urin untuk waktu yang lama. Anak tersebut menghadapi kesulitan dalam mengenali kebutuhan untuk pergi ke kamar mandi ketika kandung kemih penuh.

Kebiasaan kamar mandi yang buruk atau perilaku keras kepala ketika datang ke kamar mandi. Peningkatan produksi urin karena kelebihan kafein atau diuretik dalam makanan anak.

2. Mengompol sekunder
Jika anak sudah berhenti mengompol dan sudah seperti itu selama dua belas bulan, tetapi baru saja mulai, itu mungkin karena berbagai alasan, diantaranya diabetes, kelainan urin, infeksi saluran kemih, stres sosial atau masalah psikologis.

3. Genetika Diagnosis Mengompol
Biasanya anak-anak berhenti mengompol pada usia tujuh tahun. Dokter tidak menyarankan segala bentuk bantuan untuk mengompol pada anak di bawah tujuh tahun karena itu mungkin hanya tahap terakhir dari latihan pispot. Namun, jika anak Anda telah berhenti mengompol selama ... Baca halaman selanjutnya