Positifers, Hindari Hal Berikut Agar Anda Tak Terlihat Tua

olahraga dengan warna yang kurang cerah dapat membuat Anda terlihat lebih muda.
olahraga dengan warna yang kurang cerah dapat membuat Anda terlihat lebih muda. (Reader Digest)

KLIKPOSITIF - Kebiasaan, pilihan gaya, dan sikap Anda hanyalah beberapa cara yang bisa membuat Anda bisa menua dengan sendirinya. Namun bisakah Anda menyadari bahwa ada beberapa hal yang bisa membuat Anda menua tanpa Anda sadari karena kesalahan sendiri.

1. Memakai bra yang salah
Mengenakan ukuran bra yang salah tidak hanya tidak nyaman, tetapi juga bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari yang sebenarnya. Karen Phillips, pemimpin tim pengembangan akun di pengecer online Jane.com, mengatakan bra yang tepat dapat secara instan membuat Anda terlihat lebih tinggi, lebih kurus, atau lebih muda. Di sisi lain, bra yang tidak pas bisa mengubah cara pakaian Anda pas dan menyebabkan Anda bungkuk — keduanya langsung membuat Anda tua.

baca juga: Ferdian Paleka Ditangkap, Ancaman Penjara 12 Tahun Menanti

2. Mengenakan pakaian yang tidak pas
Pada catatan yang sama, mengenakan pakaian yang tidak pas memiliki dampak yang sama besarnya dengan mengenakan bra ukuran yang salah. Janice Hurley, seorang ahli citra profesional, mengatakan bahwa pakaian cocok lebih penting daripada gaya atau tren. Christie Maruka, seorang penata gaya pakaian profesional dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, setuju dan mengatakan pakaian yang disesuaikan terlihat bagus terlepas dari usia Anda. "Saya memiliki [klien] mencoba segala sesuatu di depan saya, dan sangat mengejutkan mereka menutupi tubuh mereka dengan gaya besar dan longgar yang tidak menyanjung mereka dan menambah tahun ke usia mereka yang sebenarnya," kata Maruka.

3. Memakai perhiasan usang
Perhiasan besar dan berat juga bisa usang. Sebagai gantinya, pilihlah potongan-potongan yang halus dan tak lekang oleh waktu seperti kalung rantai tipis atau gelang tenis. Ini adalah kesalahan gaya lain yang membuat Anda terlihat lebih tua.

baca juga: Meninggal Dunia, Ini Jejak Langkah Didi Kempot

4. Budak tren
Berpegang pada tren lama (atau melompat pada setiap tren baru) dapat menentukan tanggal penampilan Anda. Di satu sisi, berpegang pada tradisi lama dan mengulangi pakaian yang tepat dari tahun-tahun sebelumnya menunjukkan Anda belum meningkatkan penampilan Anda. Tetapi, mengkompensasi berlebihan dengan setiap tren sepatu, tas, atau pakaian baru bukanlah solusi terbaik. Phillips menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri dua pertanyaan sebelum membeli pakaian baru untuk pakaian: Apakah barang itu membuat saya bahagia dan berapa kali seminggu saya akan mengenakan ini?

5. Mengenakan warna gelap
Hitam adalah warna pokok yang cocok untuk apa pun. Tapi itu tidak berarti Anda harus selalu memakainya dengan segalanya. Faktanya, olahraga dengan warna yang kurang cerah dapat membuat Anda terlihat lebih muda.

baca juga: Ditanya Netizen Beda Pulang Kampung dan Mudik, Ini Jawab Susi Pudjiastuti

6. Memakai sepatu hak rendah
"Semakin kasual sepatu Anda, semakin tua penampilan Anda, tidak peduli apa pun yang Anda kenakan," kata Brittany Allen, perancang busana dan aksesoris freelance yang berbasis di Austin yang bekerja dengan Betsey Johnson dan yang desainnya telah muncul di Proyek landasan pacu. Flat berujung atau pompa adalah pertukaran sederhana untuk meningkatkan pakaian Anda.

7. Memakai motif bunga netral
Kadang-kadang, motif bunga bisa terlihat kuno jika warnanya pucat atau netral. Sebaliknya, Allen menyarankan pola olahraga dalam rona cerah untuk tampilan yang lebih muda.

baca juga: Penyanyi Rita Wilson Ungkap Efek Ekstrem Klorokuin

Sumber: Reader Digest

Penulis: Fitria Marlina