Ini Tips Memilih Busana Wawancara Kerja Buat Kamu yang Berhijiab

"Celana berpotongan lurus dengan motif tartan bisa jadi pilihan."
Urusan busana wawancara kerja memang susah-susah gampang. Selain harus terlihat profesional, kamu juga tak boleh sembarangan memilih pakaian. (net)

KLIKPOSITIF - Setelah Lebaran, terpikir untuk mencari pengalaman baru di dunia kerja? Boleh-boleh saja. Selain menyiapkan CV, pastikan juga kamu memerhatikan baju yang kamu kenakan ketika menghadiri wawancara kerja.

Urusan busana wawancara kerja memang susah-susah gampang. Selain harus terlihat profesional, kamu juga tak boleh sembarangan memilih pakaian. Pastikan apa yang kamu kenakan menggambarkan diri kamu apa adanya.

Nah, khusus buat kamu yang berhijab, ini dia pilihan busana wawancara kerja yang bisa dipilih, seperti yang Suara rangkum dari berbagai sumber.

1. Celana berpotongan lurus dengan motif tartan bisa jadi pilihan. Padukan dengan kemeja polos untuk memberikan kesan klasik tapi tetap profesional. Untuk hijab, pilih hijab polos berwarna senada dengan celana.

2. Atasan atau blus yang memiliki aksen tapi tetap minimalis. Bawahannya, kamu bisa pilih celana polos berpotongan lurus. Sesuaikan hijabmu dengan warna atasan atau blus.

3. Bila ingin tampil beda, kenakan atasan polos dan tambahkan akses berupa bros. Pilih hijab polos warna senada, atau hijab dengan motif minimalis.

4. Untuk kesan profesional, pilih paduan warna khaki, misalnya celana bernuansa khaki, atasan warna navy, dan hijab berwarna senada.

Nah, itu dia panduan busana wawancara kerja buat kamu yang berhijab. Tapi yang paling penting, pastikan kamu tampil percaya diri dan jadilah dirimu apa adanya.