Jangan Anggap Sepele Salah Penulisan Gender di Tiket Pesawat, Ini Akibatnya

"Hal ini bisa menyebabkan Anda tidak akan bisa untuk mengudara"
ilustrasi tiket pesawat (net)

KLIKPOSITIF -- Jika kamu memperoleh tiket pesawat dengan kesalahan penulisan identitas yang tak sesuai dengan identitas aslimu di KTP, jangan pernah anggap sepele dan segeralah tangani. Sebab, kesalahan kecil nan fatal seperti salah nama dapat menyebabkan kamu gagal mengudara, bahkan tak memperoleh kompensasi apa pun jika tidak dibenahi jauh-jauh hari.

Tak terkecuali kesalahan penulisan gender di tiket pesawat. Kesalahan kecil seperti penulisan gender yang keliru dapat berimbas buruk jika tak segera dibenahi, terlebih pada rute penerbangan Internasional yang begitu ketat.

Sebab pihak imigrasi di berbagai negara akan mencocokkan rincian identitas setiap penumpang yang berangkat dengan identitas yang tertera pada dokumen perjalanan mereka, termasuk paspor dan visa.

Kesalahan penulisan identitas sekecil apa pun, termasuk kesalahan penulisan gender tak hanya dapat mengancam keberangkatan si penumpang, bahkan yang paling celaka, jika identitas yang tertera di tiket tidak sesuai dengan KTP, tidak menutup kemungkinan, di beberapa negara tertentu si penumpang akan dicurigai sebagai teroris.

Maka, jika kamu menemukan kejanggalan penulisan identitas pada tiket pesawatmu, segera tangani dengan menghubungi call center maskapai terkait maupun menghubungi kantor resmi maskapai di kota masing-masing ya. (*)

sumber: Suara.com